Ingin Menang Pilwakot Semarang, Hendi-Ita Janjikan Benahi Budaya

17
Hendi-Ita saat potong tumpeng

Semarang, Harian Jateng – Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu yang diusung oleh PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat sebagai bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang bertekad bulat memenangkan Pilwakot Semarang 2015 dengan menjanjikan akan lebih peduli dengan seni lokal.

Mereka berjanji, akan mengembangkan kegiatan berbasis seni dan budaya seperti pertunjukan wayang kulit. “Selama ini, pertunjukan wayang kulit kan dimainkan di 16 kecamatan secara bergiliran,” ujar Hendi, Jumat malam (21/8/2015). Hal itu ia sampaikannya di sela menyaksikan pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ki Joko Gatotkoco itu digelar di dekat kediaman Hendi.

Pertunjukan wayang tersebut dengan lakon “Gatotkoco Wisudo” yang dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang didatang Hendi. Mantan Walikota Semarang ini, saat ini ikut bertarung kembali dalam Pilwakot Semarang 2015 dengan menggandeng Ita yang memunculkan slogan Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat).

Dalam agenda pagelaran wayang tersebut, Hendi mengajak warga sekitar untuk lebih cinta pada budaya lokal. Maka tidak heran jika ia sengaja menggelar pertunjukan wayang kulit untuk memperdalam cinta pada warisan leluhur yang banyak filosofinya tersebut.

“Wayang ini kan sebuah hiburan yang tanpa diskriminasi. Siapa pun bisa menonton wayangan, mulai orang sepuh, paruh baya, dan anak-anak muda. Banyak nilai yang bisa didapatkan dari wayang ini,” ujar dia. (red-HJ34/Foto: Hendita).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here