Wonosobo Ekspres Desak Unsiq Dirikan Laboratorium

2
Amirudn (kanan) saat memberikan sambutan perwakilan Wonosobo Ekspres

Wonosobo, Harian Jateng – Amirudin Kepala Biro Wonosobo Ekspres (Jawa Post Group) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mendesak Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Unsiq Wonosobo untuk mendirikan laboratorium sendiri. Hal itu diungkapkan dia saat agenda pelepasan mahasiswa FKSP Unsiq Wonosobo yang melakukan PPL di kantor Wonosobo Ekspres, kemarin. 

Menurut dia, laboratorium menyediakan pelayanan bagi uji teori maupun praktik komunikasi. Hal itu juga menjadi salah satu instrument untuk menjalankan substansi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jika terlaksana, maka Unsip akan melahirkan lulusan ahli di bidang sosial politik dan komunikasi dan juga memiliki kepedulian masyarakat luas.

“Melalui laboratorium itulah mampu mempraktekkan teori yang sudah didapatkan sekolah,” ujar dia di hadapan peserta pelepasan mahasiswa PPL Unsiq tersebut.

Amirudin juga menegaskan, di era global seperti ini, media elektronik, media online, sangat memainkan peran stragis dalam penyampaian informasi. Selain itu, media tersebut juga sangat memengaruhi perubahan yang akan terjadi dalam masyarakat tertentu.

Dalam konteks ini, lanjut dia, kemampuan dan ketrampilan penggunaan media elektronik,  utamanya media audio dan audio visual. “Seperti halnya, laboratorium menyediakan Ruang Studio Siaran dan Produksi Siaran Radio, Ruang Production House (Ruang Produksi Siaran TV dan Film),” beber dia. (Red-HJ55/Foto: Jamil/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here