Ini 35 Lokasi Salat Idul Adha Muhammadiyah Semarang

1
Khutbah dalam Salat Ied.

Semarang, Harian Jateng – Hari ini, Rabu  23 September 2015, semua warga Muhammadiyah di Kota Semarang, Jawa Tengah menggelar salat Idul Adha 1436 H/2015 di beberapa titik. Menurut M Halim Zakiyudin, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang di Semarang, Selasa, (22/9/2015), ada 35 titik atau lokasi yang tersebar di wilayah Kota Semarang.

Baca juga: Peminat Hewan Kurban di Semarang Bekurang, Ada Apa Ya?

Salat Ied tersebut digawangi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang yang terlaksana hari Rabu (23/9/2015).

“Jadwal shalat ied dilaksanakan di 35 lokasi Rabu (23/9/2015) dengan pelaksana pimpinan cabang dan pimpinan ranting,” ujar Halim.
Untuk salat ied yang dikoordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Selatan dilaksanakan di halaman Rumah Sakit (RS) Roemani Semarang dan Taman Mangga di Lamper Kidul.

“Di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banyumanik, dilaksanakan di Pelataran Perumahan Setiabudi di Jalan Sukun Raya, serta lahan parkir Giant Supermarket Penggaron di bawah koordinasi pimpinan ranting Plamongansari,” kata dia.

kemudian, Masjid Luqmanul Hakim di Jalan Parangkusumo Tlogosari (PRM Tlogosari Kulon), Masjid Baitus Solikhin Pedurungan (PRM Kalicari), halaman Kantor PDAM Semarang dan Lapangan Unnes (PCM Gajahmungkur).

“Yang paling banyak, di bawah PCM Mijen yang dilaksanakan di lima lokasi, antara lain Musholla iftahul Jannah Polaman, Musholla Al Ikhlas Kuncen Mijen, dan halaman Kantor Kecamatan Mijen,” beber dia.

Sesuai rencana, pelaksanaan shalat ied menurut Halim akan dimulai sekitar pukul 06.15 WIB dan masing-masing penanggung jawab sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian di wilayah setempat untuk membantu melakukan pengamanan. (Red-HJ33/Ant/Foto: AS/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here