Tradisi Doa Bersama dalam Pelaksanaan Ibadah Haji di Brebes

0
Doa dalam pelaksanaan ibadah haji di Paguyangan, Brebes.

Brebes, Harianjateng.com – Acara doa  terus dikumandangkan  di kediaman Bapak Casro Mujihoni di Jl.H.Tohir Nomor 29 RT 01 RW 05 Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga: Ini Foto-foto di Makkah Sebelum Tragedi Crane yang Mematikan.

Casro Mujihoni (60) yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di  Dukuh Bantarmangu, Desa Paguyangan Kecamatan Paguyangan,Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Acara doa yang dilaksanakan setelah bada isya tersebut dipimpin oleh Ustad Kasan Khariri yang merupakan Imam masjid Baitul Mutaqin. “Acara doa tersebut ditujukan khusus untuk Casro Mujihoni (60) dan Maryati (50) agar di dalam pelaksanaan ibadah haji diberi kemudahan, keselamatan serta kesehatan harapannya menjadikan beliau sebagai haji Mabrur dan Mabruroh,“ terang Khasan Khariri.

Acara ini digelar setelah sejak tanggal (08/09/2015) sampai kembali ke tanah air. Acara pelepasan haji yang dilaksanakan di rumah (07/09/2015) kediaman oleh warga dukuh Bantarmangu tersebut menyisakan isak haru keluarga dan warga dukuh Bantarmangu.

“Selain itu juga iring iringan mobil sekitar 20 mengantarkan keberangkatannya menuju Pondok Pesantren AL HIKMAH 2 (KBIH. Sanabil) Dukuh Benda, Kecamatan Sirampog yang kemudian diberangkatkan menuju Brebes. Keluarga dan Warga hanya mengantarkan keberangkatannya hingga di Pondok Pesantren AL HIKMAH 2 saja,“ imbu. Khasan Khariri.

“Dalam acara doa yang dikhusukan kepada Bapak Casro Mujihoni dan Ibu Maryati ini selain Al FATEAH dan juga Al Ikhlas 3000 kali dan Surat yg lain An-nas, Al Falaq dan penutup Al Insyiroh,“ tambah Khasan Khariri.

Banyaknya pengantar itu, kata dia, karena juga Bapak merupakan Takmir masjid  selain itu juga keaktifan Bapak dimasyarakat, dulu pernah menjabat sebagai BPD dan sekarang nampaknya masih Aktif di Gapoktan maupun P3A. Ade yang merupakan anak Bontot dari pasangan Casro Mujihoni dan Maryati. (Red-HJ33/Yusfi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here