FKPM Ingin Kota Semarang Lebih Kondusip

26
FKPM Bidang Lalu Lintas Polrestabes Semarang

Semarang, Harian Jateng – Berbicara tentang komunitas otomotif, memang menjadi hal menarik bagi kaula muda, dengan beragam kegiatan yang kreatif serta inovatif yang tertuang dalam mewarnai Kota Semarang.

Inilah FKPM BidLantas Polrestabes Semarang, “Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Bidang Lalu Lintas Polrestabes Semarang”, Komunitas yang terbentuk 22 September 2005 silam mengkuhkan bahwa dirinya sebagai mitra polisi untuk menjaga ketertiban beralu lintas.

Komunitas yang terbentuk atas SKEP KAPOLRI No: Skep/737/X/2005 bertujuan untuk membantu POLRI untuk bermitra dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan serta kenyamanan berlalu lintas.

Andre Yanuar atau akrab disapa Tebo yang didaulat sebagai Ketua FKPM BidLantas Polrestabes Semarang merasa dirinya sangat bangga bisa menjadi salah satu bagian dari mitra POLRI. Pasalnya TEBO Wiraswasta yang berdomilisi di kota semarang ditunjuk menjadi ketua FKPM BidLantas Polrestabes dari mulai berdiri.

“Saya merasa bangga karena dengan menjadi Ketua FKPM BidLantas Polrestabes Semarang memang butuh loyalitas yang tinggi serta saya harus mencontohkan kepada masyarakat akan berkendara yang baik dan benar,” ungkap Tebo.

“Memang ini tugas berat bagi saya, tapi saya siap dengan apa yang sudah diamanahkan untuk menjadi Ketua FKPM BidLantas Polrestabes semarang untuk menciptakan komunitas  ini bisa menjadi Pelopor Berlalu Lintas yang baik”, tambahnya.

Secara struktural FKPM BidLantas Polrestabes semarang beranggotan sekitar 75 orang serta non struktural 430 orang Se-Kota Semarang dan komunitas ini dibawah naungan Satlantas Polrestabes Semarang. Tebo mengatakan, bahwa kegiatan yang biasa dilakukan adalah Kopi Darat (KopDar) berlokasi di POS PATWAL Simpang Lima Semarang dengan agenda kegiatan sharring tentang Undang Undang belalu lintas serta menjalin keakraban sesama anggota.

Selain itu FKPM BidLantas Polrestabes Semarang juga melakukan berbagai kegiatan sosial dengan menyisihkan sebagian uang kas untuk disalurkan kepada yayasan yatim piatu. Yang menjadi catatan bahwa FKPM BidLantas Polrestabes semarang ini menjadi penyuluh bagi komunitas – komunitas automotif kota semarang untuk berlalu lintas yang baik.

“Biasanya FKPM BidLantas Polrestabes semarang mempunyai agenda rutin touring 2 bulan sekali, dan terakhir touring FKPM BidLantas Polrestabes Semarang di Guci Kota Tegal itupun diikuti kurang lebih 100 peserta yang mengajak sanak saudaranya buat kumpul – kumpul sekaligus refreshing bersama”, imbuh Tebo.

Sebagai mitra POLRI FKPM BidLantas Polrestabes semarang berkewajiban untuk membantu memperlancar arus lalu lintas di titik titik macet kota semarang, serta memberikan info kepada tugas Laka Lantas jika menemui kejadian kecelakaan lalu lintas maupun kejadian lalu lintas (begal) di jalan raya. (Red-HJ44/Foto:Arie Cepy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here