HMI Usulkan Ibu Kota Jakarta Dipindah ke Semarang

0
Kantor Walikota Semarang.

Semarang, Harian Jateng – Wacana pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta, sudah lama terdengar. Mulai wacana dipindah ke Lampung, Sulawesi, Sumatera, Bandung, bahkan juga Semarang.

Kali ini di Semarang telah digegerkan dengan adanya wacana tentang pemindahan Ibukota RI ke kota Semarang. Tentu masyarakat Semarang menyetujui hal tersebut karena letak kota Semarang sendiri yang strategis.

“Saya sangat setuju apabila Semarang menjadi Ibu Kota RI, karena letaknya yang strategis di tengah-tengah pulau Jawa, apalagi sejarah mencatat bahwa kantor pusat Kereta Api di zaman penjajahan Belanda (NIS/Nederland Indische Spoormathscapaij) ada di Kota Semarang, dan sekarang yang menjadi ikon Kota Semarang adalah gedung Lawang sewu” tutur Hakim Alif Nugroho, Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Senin (28/9/2015).

Namun, dengan masalah-masalah yang ada di Semarang, apakah kota Semarang masih bisa dijadikan Ibukota RI.

“Memang hal-hal seperti kemacetan dan padatnya penduduk merupakan indikator yang harus dipikirkan matang-matang untuk pemindahan Ibukota RI, pemerintah harus mengkaji kembali  tata ruang Kota Semarang,” imbuh Hakim kepada Harian Jateng.

Dalam pemindahan Ibukota harus memperhatikan dan juga menentukan lokasi yang tepat untuk dapat dipertimbangkan menjadi wilayah pemindahan. (Red-HJ44/ Nurma Zuafa
/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here