Warga Harapkan TNI Blora Bangun Jalan Berlumpur di Karang Tengah Ngawen

0
Dandim Blora saat mengecek kondisi fisik fasilitas di Karang Tengah Ngawen

Blora, Harian Jateng – Warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berharap pada TNI Bora untuk membangun jalan berlumpur yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Dari rencana yang ada, Pra TMMD  Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen baru dimulai tanggal 28 September 2015, namun demikian sejumlah warga setempat menyatakan sudah tidak sabar agar pekerjaan fisik, berupa pengerasan jalan sepanjang 800 meter segera dimulai.

Alasannya, jangan sampai keburu hujan sehingga akan mengganggu pekerjaan fisik tersebut.

“Terus terang harapan kami kalau bisa jalan yang akan dikeraskan bisa segera dimulai. Kami khawatir kalau kedahuluan hujan akan sangat mengganggu pekerjaan,’’ ungkap Darmo, salah warga Karang Tengah, Ngawen, Blora.  

Kades Karang Tengah, Yasir, di hadapan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto ketika melakukan cecking lapangan,  membenarkan jika salah satu ruas jalan yang akan dikeraskan oleh jajaran TNI di TMMD Reguler ke-95 sangat  dibutuhkan warga.

Kades Yasir, juga menjelaskan bahwa selama ini jalan dimaksud, di mana menghubungkan warga Dukuh Mberu ke ibukota Kecamatan Ngawen, setiap musim penghujan kondisinya berlumpur, sehingga cukupmerepotkan jika dilewati orang.

“Ada beberapa anak sekolah yang harus melewati jalan berlumpur itu untuk menuju ke sekolahan,’” kata dia.

Untuk itu, jika nanti jalan sudah dikeraskan TNI bersama-sama masyarakat, sangat berarti bagi warga.
Salah satunya, akan memudahkan warga untuk memasarkan hasil pertaniannya. Temasuk anak-anak sekolah tidak harus bersusah payah lagi jika akan berangkat ke sekolah masing-massing, baik tingkat SD, SMP maupun SMA. (Red-HJ44/Foto: Sujono-Pendim Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here