Kasad TNI Akan Temu dengan Petani Kedungtuban Blora

0
Dandim Blora

Blora, Harian Jateng – Kasad TNI Blora akan melakukan temu dengan petani Kedungtuban, Kabupaten Blora. Agenda panen raya padi yang akan dilakukan KASAD TNI, Jendral Mulyono dipastikan akan dilaksanakan. Sesuai rencana,  lokasi panen raya tersebut di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Dari data yang ada, areal tanaman padi yang akan dilaksanakan panen raya tersebut mencapi ratusan hektar.

Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Ariful Mutaqin melalui Pasiter Kapten Chb Sudiyono menjelaskan, sesuai atur acara, seusai upacara pembukaan TMMD di lapangan sepak bola Kridosono, dipastikan KASAD TNI akan panen raya di Kedungtuban.

‘’Seusai atur acara, panen raya di Kedungtuban meski sifatnya acara tambahan kunjungan KASAD TNI di Blora, namun merupakan acara baku,’’ beber dia.

Nantinya, demikian Pasiter Kapten Sudiyono, sesampainya di Wado, KASAD TNI bersama tamu undangan lainnya akan mengenakan perlengkapan ala petani yang akan panenan padi, seperti sabit, topi dan sepatu karet, selanjutnya melakukan panen raya.
‘’Bahkan kalau tidak ada halangan, dimungkinkan KASAD Jendral Mulyono juga akan naik peralatan panen modern,” tutur dia.

Sesuai itu dengan didampingi sejumlah tamu undangan lainnya, KASAD TNI akan menyaksikan penadatanganan /MoU antara Bulog dengan sejumlah renakan swasta, soal ketahanan pangan secara umum.

Beberapa pihak swasta dimaksud adalah UD Pangestu, UD Sumber Abadi dan UD Telaga Gelang.  Selanjutnya akan digelar juga temu wicara antara KASAD TNI dengan para petani setempat. (Red-HJ33/Foto: Sujono-Pendim Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here