Sosialisasi Pilkada Wonosobo 2015 Digegerkan Kesurupan

0
Suasana sosialisasi Pilkada Wonosobo 2015.

Wonosobo, Harian Jateng – Dalam sosialisasi Pilkada Wonosobo 2015 digegerkan kesurupan. Pasalnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonosobo mendatangkan hiburan tarian lengger yang diwarnai dengan orang kesurupan.

Sosialisasi tersebut, dilakukan dalam rangka menarik simpati masyarakat Wonosobo dalam Pilkada Wonosobo 2015. Dalam sosialisasi tersebut, penyelenggara sengaja menggelar seni tari lengger di lapangan Kelurahan Sambek, Kecamatan Wonosobo, Senin (5/10/2015).

Sosialisasi Pilkada Wonosobo tersebut, semakin ramai ketika banyak sekali penonton, utamanya pemuda yang kesurupan setelah mendengarkan musik tarian lengger yang sangat menarik perhatian.

Arum Puspitasari, Divisi Sosialisasi PPK Kecamatan Wonosobo, mengatakan pihaknya berhasil dalam melakukan sosialisasi Pilkada yang digelar di dua desa tersebut, yaitu Wonosari dan Sambek.

Bukti keberhasilan tersebut, dengan antusias warga setempat yang datang dalam acara tersebut.

“Awalnya pengunjung yang hadir hanya sedikit. Tetapi, lambat laun semakin banyak. Apalagi, ketika pemuda sekitar yang nonton pada kesurupan. Akhirnya, warga satu persatu memadati lapangan Sambek,” ujar dia kepada Harian Jateng.

Arum juga mejelaskan, bahwa model sosialisasi yang dikemas dengan mendatangkan pertunjukan itu dimaksudkan supaya sosialisasi lebih mengena dan masyarakat bisa tertarik datang ke lokasi sosialisasi.

“Kami ingin agar peserta yang ikut dalam sosialisasi itu memahami apa yang kami sampaikan. Supaya, dalam proses pemilihan bisa memahami tata cara pemilihan dan nama-nama calon yang akan maju dalam pilkada,” tandas dia.

Dari pantauan Harianjateng.com, sekitar ratusan warga Sambek ikut langsung dalam proses sosialisasi Pilkada Wonosobo 2015 tersebut.

Bahkan, sebagian warga dari Mlipak, dan sekitarnya juga mendatangi langsung lokasi tersebut.

“Ada sebanya 350an warga yang ikut, mereka datang langsung ke lokasi,” ujar Arum.

Arum juga menjelaskan, sosialisasi Pilkada Wonosobo 2015 tersebut, dilaksanakan di sela-sela pertunjukan. Saat itulah, panitia melakukan sosialisasi menjelang Pilkada Wonosobo 9 Desember 2015 nanti.

“Kami sosialisasi disela-sela pagelaran lengger. Setelah itu, dilanjutkan lagi proses tarian lenggernya,” ungkap dia. (Red-HJ13/Foto: Jam/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here