Wah, Virus Jamban di Karang Tengah Blora Menular di Semua Desa

0
Suasana jambanisasi di TMMD Blora

Blora, Harian Jateng –  Ada yang menarik dalam pekerjaan proyek TMMD Reguler ke 95 tahun 2015 yang dipusatkan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Pasalnya, “virus” jambanisasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora, yang sedang dikerjakan TNI bersama warga setempat pada TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora diharapkan bisa menular ke semua desa. Dari rencananya, minimal di desa-desa se Kecamatan Ngawen, Blora.

Harapan tersebut diungkapkan oleh Danramil Ngawen, Kapten Inf. Muntoyono, di sela-sela memantau langsung pengerjaan proyek jambanisasi di Desa Karang Tengah, Senin (12/10/2015).

”Penularan cirus jambanisasi ke desa-desa tetangga yang sangat kami harapkan,” papar dia.

Pihaknya menjelaskan, saat ini, ada asekitar 3.000 warga di wilayah Kecamatan Ngawen Blora yang belum berjamban.

Dengan demikian, dimulai dari Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora yang saat ini tengah digarap TNI bersama-sama warga setempat pada program TMMD, diharapkan bisa mempengaruhi warga di desa-desa tetangga untuk memiliki jamban.

Di Desa Karang Tengah, Ngawen, Blora sendiri, belakangan ini beberapa warga justru mengusulkan tambahan untuk proyek jambanisasi.

”Untuk yang susulan, sementara kita tampung, dan akan dipikirkan mungkin seusai TMMD,” pungkas Kapten Muntoyono. (Red-HJ44/Sujono/Pendim Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here