Pendidikan Keluarga adalah Nomor Satu

0
Bambang Sinung W saat menyampaikan materi, Selasa (13/10/2015).

Blora, Harian Jateng – Pendidikan keluarga memang penting bahkan menjadi nomor satu sebelum pendidikan di sekolah dan masyarakat. Bahkan, dalam tri pusat pendidikan, posisi pendidikan dalam keluarga adalah nomor satu sebelum pendidikan dalam sekolah dan pendidikan masyarakat.

Selain menggandeng pihak BPMPKB, Kodim Blora juga menggandeng Diknas di proyek non fisik TMMD Reguler ke-95 di Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Pematerinya adalah Bambang Sinung W dari Dindikpora Blora yang memberi penyuluhan kepada warga.

Baca juga: Kodim Blora Beri Penyuluhan KB dan HIV/ AIDS di Karang Tengah Blora.

Kepala UPTD TK dan SD Dindikpora Ngawen itu menandaskan betapa pentingnya pendidikan anak di keluarga. Disamping pendidikan formal mulai SD hingga perguruan tinggi.

Dia mencontohkan, pendidikan budi pekerti, unggah-ungguh, justru di keluargalah yang paling menentukan, karena akan membentuk pola kepribadian anak.

Bambang Sinung nyatakan prihatin , adanya dampak negatif dan inovatif dari anak saat ini,  seperti tontonan di Televisi misalnya. Adanya dampak negatif itu, tidak jarang membuat unggah ungguh anak jaman sekarang sangat kurang.

“ Untuk itu sekali lagi kami mengingatkan betapa pentingnya pendidikan di keluarga yang sangat menentukan pembentukan kepribadian anak,” pungkas Bambang. (Red-HJ33/Sudjono/Pendim Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here