Hore, Jalan Makadam di Karang Tengah Blora Segera Jadi

10
Kondisi jalan makadam yang proses pembangunan.

Blora, Harian Jateng – Proyek fisik dalam program TMMD Reguler ke 95 Kodim 0721/Blora kini membaut warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora sumringah.

Warga Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Blora memang gembiri bahkan kegembiraan mereka belakangan ini tidak bisa terlukiskan. Berkat TMMD Reguler ke-95 Kodim 0721/Blora, jalan makadam sepanjang 800 meter dengan lebar 2,5 meter, sebentar lagi terselesaikan, dimana sudah sekitar 4 hari ini memasuki tahap pengerasan.

Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Chb Sudiyono, menjelaskan, bahwa proyek fisik makadam di Karang Tengah memang sudah memasuki pengerasan. Menurutnya, sama seperti saat pra TMMD, hingga saat ini, unsur TNI, juga Polri bersaama waraga setempat masih terus bahu membahu menyelesaiakan pekerjaan.

Sementara itu Kades karang Tengah, Yasir menyatakan, wajar jika sebagian warganya saat ini cukup senang menyusul akan selesainya pembangunan jalan makadam oleh Tni bersama warga setempat.

‘’Ada banyak alasan jika warga senang dengan akan selesainya jalan makadam itu. Tidak saja bagiw arga Karang Tengah, melainkan juga sebagian warga Desa Sumberejo,’’ jelasnya, Sabtu (17/10/2015).

Pihaknya menjelaskan,  ada puluhan anak di seberang jalan, yakni warga Sumberejo yang sekolah TS di Desa Karang Tengah. Selama   jalan belum dibangun, jika musim penghujan, untuk pergi ke sekolah anak-anak harus copot sepatu. ‘’Ini sudah kondisi wajib selama musim penghujan,’’ jelas Yasir.

Untuk itu, lanjut Yasir, wajar jika sebagian warga saat ini senang. Karena sebentara lagi akan memasuki musim penghujan, sementara dengan selesainya jalan makadam itu nantinya anak-anak tidak lagai perlu copot sepatu untuk ke sekolah.  (Red-HJ44/Sujono/Pendim Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here