BKKBN Latih Dokter Lebih Profesional

0
Suasana pelatihan di Hotel Grasia, Senin (19/10/2015).

Semarang, Harian Jateng – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan kegiatan dalam rangka pelatihan dokter Se Kota Semarang berkaitan mengenai alat kontrasepsi, Senin pagi, (19/10/2015).

Bertempat di Cempaka Room Hotel Grasia Semarang, kegiatan diikuti oleh 15 dokter dari berbagai rumah sakit dan klinik. Pelaksanaan pelatihan tersebut, turut bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Klinik Primer (P2KP) Kota Semarang sebagai Pemateri, serta Balai Diklat KB (Keluarga Berencana) Pati yang wilayah kerjanya mencakup Kota Semarang.

Dokter yang mengikuti pelatihan tersebut, beberapa dari instansi Rumah Sakit seperti Rumah Sakit Telogorejo, dari Puskesmas Poncol, Puskesmas Bugangan, dan beberapa klinik yang lain.

Dr. H. Suwignyo Siswosuharjo, SpOG, M.Kes sebagai ketua dari P2KP menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut untuk melatih para dokter agar lebih profesional berkaitan dengan alat kontrasepsi.

“Dokter bisa lebih ahli dalam pemakaian alat kontrasepsi, seperti spiral maupun susuk,” jelas Suwignyo yang tak lain adalah dokter yang juga memberikan materi.

Kegiatan praktik langsung dengan pasien, lanjutnya, akan dilaksanakan di hari Kamis tanggal 22 Oktober 2015 di Rumah Sakit Tentara Bakti Wira Tamtama Semarang.

Harapan dari pengadaan pelatihan tersebut menurut Suwignyo adalah dokter mampu menangani pasien dengan profesional. Selain itu, Suwignyo juga menghimbau kepada masyarakat, dengan adanya alat kontrasepsi, penduduk lebih terkendali.

“Siapapun pemerintahnya, jika penduduknya tidak sepadat ini, maka rakyatnya akan makmur sejahtera,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Subroto, bahwa pemakaian alat kontrasepsi harus berhati-hati.
“Pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang lebih baik,” kata Subroto yang turut hadir sebagai bagian dari Balai Diklat KB Pati. Ia juga berharap bahwa pelatihan ini dapat mengasah ketrampilan para dokter agar lebih berkompeten.(Red-HJ44/Foto: Nur Sovy/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here