APK Pilkada Wonosobo Telat Dipasang

0
Alat Peraga Kampanye yang sudah dipasang.

Wonosobo, Harian Jateng – Alat Peraga Kampanye (APK) Pilkada Wonosobo 2015 telat dipasang. Hal itu dikarenakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo kurang siap untuk menyelenggarakan Pilkada Wonosobo 9 Desember 2015 nanti.

Pasalnya, sampai saat ini masih banyak APK Pilkada Wonosobo belum dipasang di desa-desa di Wonosobo. Padahal, pelkasanaan Pilkada Wonosobo sudah di depa mata.

Faktanya, pemasangan APK itu dipasang langsung oleh pihak ke tiga. Akan tetapu, masih ada sebagian desa yang oleh pihak ketiga belum dipasang APK.

Endiyanto Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pungangan Wonosobo, mengatakan sudah diminta untuk menentukan lokasi pemasangan alat peraga kampanye oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Selanjutnya, menyerahkan data lokasi yang akan dipasang ke PPK. Tetapi, sampai saat ini lokasi tersebut belum dipasang APK Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo 2016-2021.

“Kami sudah menyerahkan dua titik lokasi yang akan dipasang APK.  Satu titik dilapangan dan pertigaan Pungangan Gunung. Tetapi, belum ada APK yang terpasang,” ujar dia di rumahnya, Selasa (20/10/2015).

PPK setempat, juga secara rutin sudah melakukan kordinasi terkait pemasangan. Pasalnya, pemasangan APK dilakukan langsung oleh pihak ke tiga.

“Kami juga selalu ditanyakan oleh PPK terkait pemasangan APK. Karena, belum dipasang, maka kami menyampaikan apa adanya. Sebab, APK dipasang langsung oleh pihak ketiga,” beber dia.

Padahal untuk data lokasi pemasangan APK sudah disetorkan sejak lama. Karena, disetorkan ke kecamatan pada awal bulan Oktober 2015. “Kami selalu berkordinasi dengan PPK, tetapi data yang sudah kami setorkan itu belum dipasang,” jelasnya.

PPS Desa Guntur Madu Wonosobo, juga mengatakan bahwa untuk APK belum ada yang terpasang. Pihaknya juga sudah menyerahkan lokasi yang akan dipasang ke PPK.

“Informasi yang disampaikan oleh PPK, pemasangan APK akan dipasang langsung pihak ke tiga. Tetapi, sampai saat ini belum ada yang terpasang,” papar dia.

Pihaknya juga mengaku, mendapat informasi dari PPK jika pemasangan APK oleh pihak ke tiga akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2015.

Namun, sampai saat ini belum ada yang terpasang. “Kami sudah menunggu sejak lama, tetapi belum dipasang juga,” ungkap dia. (Red-HJ44/Foto: Jam/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here