Kota Semarang Sabet Penghargaan Daerah Pintar 2015

0
Kantor Walikota Semarang. Foto: Harianjateng.com.

Semarang, Harian Jateng – Prestasi Pemerintah Kota Semarang kini perlu diapresiasi. Pasanya, Pemkot Semarang telah mendapat Penghargaan Indonesia Smart National Award (ISNA) 2015. Kini Jawa Tengah patut bangga, karena Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah berhasil mendapat prestasi di tingkat nasional yang membanggakan.

Penghargaan tersebut Pemkot Semarang sebagai “Kota Terbaik Ketiga” kategori kota besar di Indonesia, setelah Kota Surabaya dan Kota Bandung. Sedangkan untuk Kota Bekasi urutan ke empat dan Kota Depok berada di urutan ke lima.

Seperti diketahui, Pj. Wali Kota Semarang, Drs. Tavip Supriyanto, MSi  diberi penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RB, Setiawan Wangsaatmadja , pada Selasa (20/10/2015) di Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta.
Dalam agenda tersebut, hadir Ketua DPD RI, Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Dalam penghargaan tersebut, Kota Semarang berhasil unggul mengalahkan 45 nominator ISNA 2015 se Indonesia.

Awalnya, penghargaan tersebut digagas oleh Citiasia Center for Smart Nation. Hal itu sebagai wujud komitmen mendukung efektivitas komunikasi di daerah.

Sejumlah juri dari akademisi, sektor publik maupun swasta dilibatkan dalam penilaian ISNA 2015.
Sejumlah pemenang ISNA 2015, ke depan akan dijadikan percontohan penggunaan digital community based economy yang akan membantu percepatan akselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis digital. Selanjutnya, kepada para pemenang maupun nominator juga akan diberikan dukungan teknologi dan pendampingan smart region.

Dukungan diberikan berupa secure email service (Sepadan) dan secure mobile collaboration (Sitegas) yang akan memberikan kenyamanan, keamanan dan efektivitas bagi Pemda untuk berkomunikasi baik secara internal maupun eksternal. Dukungan ini diberikan oleh Indosat, Datacomm, dan Citiasia, Inc. (Red-HJ44/Semakot/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here