Maya Rosida Inginkan Pelajar Wonosobo tak Nganggur

0
                                 Wakil Bupati Maya Rosida bersama pelajar  pelopor keselamatan ber lalu lintas.

Wonosobo, Harian Jateng – Wakil Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Maya Rosida hadir dalam pertemuan dengan pelajar pelopor keselamatan ber lalu lintas, kemarin, 21 Oktober 2015. Dalam kesempatan tersebut, Maya Rosida justru merasa prihatin dengan kondisi meningkatnya angka pengangguran, khususnya di wilayah Wonosobo sendiri .

Untuk itu, sudah menjadi tugas bersama adalah dengan membuka lapangan kerja baru. Supaya lulusan sekolah bisa terserap ke dalam dunia kerja.

“Hampir 26 persen penduduk Wonosobo merupakan kalangan muda. Untuk itu, kedepan secara bersama-sama perlu membuka lapangan kerja baru,” ujar Maya kepada puluhan pelajar dalam forum tersebut.

Pihaknya juga berharap, agar generasi muda Wonosobo mampu bersaing maka harus dibekali dengan kemampuan intelektual, spiritual dan juga ketrampilan. Supaya, ketika ada lapangan kerja baru sumber daya manusia sudah bisa disiapkan.

“Tunda kenikmatan demi masa depan. Adik-adik wajib mengasah kecerdasan intelektual, spiritual dan kemampuan. Karena, ketiga hal itu harus dimiliki, agar menjadi pemuda yang cerdas,” terangnya.  (Red-HJ44/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here