Nasional Karir Fair 2015 Tuntaskan Pengangguran

0
Suasana Nasional Karir Fair di gedung Rimba Graha Semarang, Jumat (23/10/2015).

Semarang, Harian Jateng – Nasional Karir Fair 2015 menyelenggarakan bursa kerja / job fair untuk memberikan peluang kepada para pencari kerja sekaligus mengurangi pengangguran. Kali ini Kota Semarang menjadi tujuan event tersebut. Ribuan orang berkumpul memadati stand – stand yang berada di Rimba Graha Semarang, Jumat, (23/10/15).

Event ini akan berlangsung selama dua hari dari 23 Oktober 2015 sampai 24 Oktober 2015. Tak tanggung – tanggung, sebanyak 31 perusahaan dari berbagai Kota turut memeriahkan event yang dikunjungi oleh ribuan pelamar kerja itu. Beberapa perusahaan yang mengikuti seperti PT. Sido Muncul, Colombia Asia, PT. Valbury Asia Futures, Prudential, PT. Surya Mustika Nusantara, Bank Mega, Bank BPTN, Hotel Aston Semarang, dan sebagainya.

Nasional Karir Fair sebagai pelaksana bursa kerja, tidak hanya sering melakukan event di Semarang, tetapi juga Magelang, Purwokerto, Pekalongan, dan kota lainnya.

“Selain Kota Semarang, biasanya kami juga sering mengadakan event job fair ke Kota Pekalongan, hari ini pun juga tak sedikit dari masyarakat Pekalongan mengikuti Job Fair disini,” terang Galih selaku Koordinator Acara.

Galih juga menjelaskan kepada Harian Jateng, bahwa para peserta yang akan melakukan registrasi dikenakan tarif Rp. 30.000. Itupun sudah ada fasilitas yang disediakan seperti dapat mendaftar kesemua stand, dapat mengikuti seminar yang bersertifikat.

“Event seperti ini, dapat mengurangi jumlah pengangguran yang terjadi di Indonesia, serta adanya saling menguntungkan dari pihak pencari kerja, dan perusahaan yang ingin mencari karyawan yang berkompeten di bidangnya,” pungkas Galih. (Red-HJ33/Foto: Nur Sovy/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here