Sabet Piala Presiden 2015, Dinawinatun Harumkan Wonosobo

2
Camat Mojotengah, beberapa kades sedang bersama dengan Dinawinatun Ningsih pelajar kelas VI SDN I Wonokromo, Mojotengah, Wonosobo Senin (2/11/2015).

Wonosobo, Harian Jateng – Dinawinatun Ningsih pelajar kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Wonokromo, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo berhasil menyabet Juara I Lomba Pencak Silat dalam ajang Piala Presiden.

Atas prestasinya tersebut,  Paguyuban Kepala Desa Mojotengah (PKDM) dan Camat Mojotengah, Kristiyanto memberikan penghargaan kepada Dinawinatun pelajar yang mengharumkan nama Wonosobo tersebut.

Ajang Piala Presiden 2015 tersebut, memang tidak bisa didapat denan mudah. Sebab, menurut Dina, dalam ajang tersebut harus bisa mengalahkan lawan-lawan yang tangguh. Apalago, pesertanya merupakan pelajar seluruh Indonesia.

“Untuk bisa meraih juara harus bisa mengalahkan lawan lainnya. Alhamdulillah bisa meraih juara,” kata Dinawinatun.

Hal itu diungkapkannya kepada Harian Jateng di kantor Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Senin (2/11/2015).

Dikatakannya, Dina juga sering menyabet berbagai lomba pencak silat di tingkat Wonosobo. Hal itu mendorong dia untuk terus mengembangkan bakat sampai mengantarkannya di tingkat nasional.

“Kuncinya adalah rutin berlatih dan mengasah kemampuannya sendiri setelah diajari,” ujar pelajar tersebut.

Sementara itu, Camat Mojotengah, Kristiyanto mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh pelajar asal Wonosobo, khususnya Mojotengah.

Dengan prestasi yang sudah dibawa, maka akan membawa nama baik Wonosobo dikancah nasional.

“Semoga saja pelajar lainnya termotivasi untuk bisa meraih prestasi dikancah nasional,”tuturnya.

Atas nama Kecamatan Mojotengah, pihaknya memberikan penghargaan yang secara resmi diberikan oleh Camat Mojotengah dengan memberikan uang saku kepada Dina.

Hal itu dilakukan sebgaai wujud kebanggaan atas prestasi yang sudha diperolehnya tersebut.

Di sisi lain, kades-kades Mojotengah yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Mojotengah (PKDM) juga ikut memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah diperoleh Dina tersebut.

“Kami merasa bangga atas prestasi yang sudah berhasil diraihnya. Sebab, sudah membawakan nama baik Mojotengah dan Wonosobo dikancah nasional,” terang perwakilan PKDM,  Kholiq Hidayat.

Atas nama kepala desa se Mojotengah, pihaknya juga akan mendorong anak-anak di Mojotengah untuk bisa meniru jejak Dina. Pasalnya, tidak semua peserta didik bisa memperoleh prestasi yang membanggakan.

“Ke depannya akan muncul bibit-bibit baru yang bisa meniru Dina. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” pungkas dia. (Red-HJ13/Foto: Jam/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here