Hari Ayah Nasional 2015, Google Ubah Tampilan

0
Tampilan doodle Google khusus Hari Ayah yang jatuh hari ini, Kamis (12/11/2015).

Harian Jateng – Hari Ayah Nasional 2015 yang jatuh pada hari ini, Kamis 11 November 2015, tidak hanya diperingati oleh manusia, namun Google juga memperingati Hari Ayah Nasional.
Khusus Hari Ayah Nasional 2015 ini, Google menampilkan doodle spesial di halaman utama mesin pencarinya yang sangat menarik dan berwarna hijau khas.

Dalam doodle tersebut, Google mengganti huruf O kedua dengan sejumlah gambar, yaitu tergambar seorang ayah dengan anaknya, seekor pinguin yang mengerami telurnya, kemudian seekor serigala yang mengajari anaknya mengaum, dan juga tampak seekor kucing yang bermain dengan tiga ekor anaknya yang menarik dilihat.

Dari doodle-doodle yang ditampilakn Google tersebut, tampak menggambarkan perjuangan seorang Ayah yang menjadi pelindung, sandaran dan tulang punggung sebuah rumah tangga.

Dalam kalender dunia, meskipun Hari Ayah Nasioan tidak sepopuler dengan Hari Ibu, Hari Ayah atau Father’s Day ini juga dirayakan hampir di seluruh dunia.

Negara-negara besar yang memperingati Hari Ayah meliputi Amerika, Kanada, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Filipina, kemudian juga  Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki serta Pakistan.

Seperti diketahui, khusus di Indonesia sendiri, Hari Ayah Nasional atau Father’s Daya dirayakan pada tanggal 12 November 2015 ini. Hari Ayah Nasional ini, biasanya dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Ada juga perayaan yang memberikan ruang khusus bagi para ayah untuk menghormasi jasa-jasa dan peran ayah, baik dalam keluarga maupun masyarakat. (red-HJ13/Foto; Google).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here