Persiapan Pilkada Blora, Kodim Blora Cek Kesiapan Personil dan Kendaraan

0

Blora, Harian Jateng – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada Blora 9 Desember 2015, Kodim 0721/Blora mengggelar apel siaga yan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf. Ariful Mutaqin, Sabtu (14/11/2015).

Apel gelar pasukan yang di gelar di halaman Makodim setempat itu, selain dilakukan pengecekan kesiapan personel juga pengecekan kendaraan dinas masing-masing anggota. Tercatat ada 110 sepeda motor dinas jenis Vixion yang selama ini dipakai operasional anggota diperiksa satu persatu oleh tim. Kendaran yang berasal dari komando atas itu diharapkan fit sehingga akan mendukung kelancaran anggota dalam pengamanan Pilkada Blora, 9 Desember mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Ariful Mutaqin menyatakan bersyukur, senang dan bangga. Pasalnya, demi tugas negara, meskipun hari Sabtu yang merupakan hari fakultatip dimana biasanya untuk kumpul  keluarga, namun para anggota menunjukkan keloyalan. Terbukti dalam apel siaga semua anggota hadir.

”Ini salah satu wujud kedislipinan dan kesadaran dari seorang prajurit yang dituntut 1×24 jam siap melaksanakan tugas,” tandasnya.

Dengan rasa bangga Dandim Ariful menyatakan bahwa dirinya berasa seagai Komandan “tenanan” ( sungguhan -Red). Hal itu terucap demi melihat jumlah para anggotanya yang ikut melaksanakan apel siaga cukup banyak. Selain tertib, disiplin serta keadaanya sehat-sehat.
”Situasi ini perlu dipertahankan dan kedepan harus lebih baik lagi,” kata Dandim.

Terpisah,  Kasdim 0721/Blora, Mayor Kav. Burhanuddin, ST menyampaikan pesan,  menyikapi situasi mulainya musim penghujn dimana disertai angin ribut, diharapkan para anggota perlu meningkatkan keamanan personel maupun materiil.

”Berhati – hati bila berkendaraan, serta waspada terhadap penipuan yang mengastanamakan anggota TNI.” ungkap Kasdim Blora. (Red-HJ12/Sujono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here