Debat Kandidat Pilwakot Semarang 2015 Digelar di TVKU, TVRI dan Kompas TV

1
Suasana sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Rabu (18/11/2015) di Merapi Hall Hotel Horison Semarang.

Semarang, Harian Semarang – Debat kandidat Pilwakot Semarang 2015 akan digelar di tiga stasiun televisi, yaitu TVKU, TVRI dan Kompas TV dengan jadwal dan waktu yang berbeda.

“Tahap pertama akan digelar di TVKU pada tanggal 24 November 2015 pukul 19.30 sampai 21.00 WIB. Kemudian gelombang kedua akan digelar di TVRI Jawa Tengah pada 27 November 2015 dan terakhir di Kompas TV pada 4 Desember dengan waktu yang sama yaitu pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WIB,” ungkap Henry Wahyono Ketua KPU Kota Semarang dalam Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2015 di Merapi Hall Hotel Grasia Semarang, Rabu (18/11/2015).

Dalam sosialisasi yang mendungang 50 ormas kepemudaan serta 10 organisasi profesi se Kota Semarang tersebut dihadiri Henry Wahyono Ketua KPU Kota Semarang, Moch Imron Sekretaris KPU Kota Semarang dan Gunawan perwakilan dari Kesbangpol Linmas Kota Semarang.

Menurut Henry, metode tanya-jawab dalam debat nanti juga tidak terlalu umum. Artinya, setiap item pertanyaan besifat konkret dan langsung menyasar ke problematika di Kota Semarang.

“Ada kota lain yang mengambil waktu pada tanggal 9, jadi ya 9 Oktober, 9 November,” ujar Henry.
Untuk materi dan metode debat, menurut Henry sudah dibahas KPU dengan mengundang para pakar yang ahli dan netral.

“Kemerian kami sudah mengundang beberapa profesor dari berbagai bidang, ada dari Undip, Unnes, UIN Walisongo, UPGRIS,” ungkap pria tersebut di hadapan peserta sosialisasi. (Red-HJ12/Foto: Ovan/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here