Kecelakaan Wonosobo, Siklun L300 Tabrak Truk, Sopir Dilarikan ke Puskesmas

0
Kepala Siklun L 300 bermuatan semen ringsek setelah menabrak truk di tikungan jalan Mojosari, Desa Mojosari, Kecamatan Mojotengah, Kamis (19/11/2015).

Wonosobo, Harian Jateng – Kecelakaan di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah kini terjadi mengerikan. Pasalnya, kecelakaan yang terjadi pada Kamis (19/11/2015) terjadi secara beruntun antara siklun L300 dengan truk terjadi pada pukul 9.30 WIB di turunan Mojosari, Desa Mojosari, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo.

Dari pantuan Harian Jateng di lapangan, kondisi kepala Siklun L300 bernopol polisi H 1887 UW ringsek setelah dua kali menabrak bak truk yang mengakibatkan kepala kendaraan tersebut benjut alias remuk.

Tragedi kecelakaan beruntun tersebut, awalnya ketika siklun milik TB Logam Mulia dusun Serang, Derongisor, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo saat akan mengantarkan material semen kepada konsumennya yang sudah memesan.

Akan tetapi, di turunan Mojosari Wonosobo, tiba-tiba rem tidak bisa dikendalikan oleh sopir. Akhirnya, siklun tersebut melaju cepat dan menabrak truk yang berada di depannya.

Rebu, sopir siklun L300 TB Logam Mulia mengatakan tidak menyangka akan terjadi musibah kecelakaan. Pasalnya, pihaknya sudah terbiasa mengemudikan siklun tersebut di jalan raya dan tidak pernah terjadi apa-apa.

“Tiba-tiba rem nya ngeblong, tak ada solusi lain hingga akhirnya nabrak truk yang melaju di depannya,” tuturnya, Kamis (19/11/2015) kepada Harian Jateng.

Endiyanto, saksi mata kepada Harian Jateng mengatakan, truk yang berada di depan mobil sangat membantu.

Pasalnya, jika tidak ada truk dipastikan siklun yang remnya blong itu akan masuk jurang dan dipastikan akan membahayakan dan menelan korban. Apalagi, siklun menabrak dengan keras truk yang berada di depannya.

“Siklun remnya blong,  nabrak bak truk dua kali, sehingga truk yang tadinya mengarah ke timur hingga berbalik arah ke barat,” ujar Endiyanto di lokasi kejadian.

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa. Akan tetapu, kondisi sopir truk dilarikan ke puskesmas terdekat. Pasalnya, diketahui kepalanya mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir truk mengalami luka ringan di bagian kepala dan lecet-lecet dibagian tangan dan badan,” papar Endiyanto.

Dari kejadian tersebut, puluhan warga langsung mendatangi lokasi kecelakaan karena menghebohkan.

Masyarakat setempat, membantu untuk mengevakuasi kedua kendaraan yang ringsek. Sedangkan, semen yang diangkut siklun pecah dan berhamburan di tengah jalan.

Kemudian, tak lama setelah tragedy kejadian tersebut, polisi setempat mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan kendaraan agar arus lalu lintas kembali normal. (Red-HJ12/Foto: Mil/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here