TPS Unik, Warga Banjarsari Solo Nyoblos dalam Bus

0
Salah satu warga sedang mencoblos dalam TPS Bus, Rabu (9/12/2015).

Solo, Harian Jateng – Untuk menarik antusiasme masyarakat terhadap Pilkada serentak yang dinilai masih kurang mendorong untuk menggunakan hak pilihnya.  Untuk itu kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 7 Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah  membuat TPS Bus dalam Pilkada Solo yang digelar hari ini, Rabu (9/12/2015).

Hal tersebut mereka nilai sebagai cara panitia mengajak warga menggunakan hak pilihnya.

Pada pemilihan pilkada serentak yang dilakukan pada hari ini, Rabu (9/12/2015) di Solo, ada tempat pemungutan suara unik, salah satunya adalah dengan menyulap sebuah bus menjadi tempat pemungutan suara.

Setelah dimodifikasi sedemikian rupa, bus itu siap digunakan menjadi TPS 7 di kampung Tegalmuyo, Nusukan, Solo.

Bus tersebut sengaja didesain pernak pernik tulisan TPS unik agar menjadi TPS yang menarik warga di dalam bus ini terdapat dua bilik kotak, serta penyelenggara memasang beberapa poster bertemakan ajakan untuk menciptakan pilkada damai di Kota Solo.

“Ini merupakan upaya dari penyelenggara pemungutan, agar para pemilih yang tercatat akan datang untuk menggunakan hak suara mereka pada Pemiliham Walikota dan Wakil Walikota Solo saat ini,” jelas Suyanto, Ketua TPS Tegalmulyo tersebut.

Selain itu ternayata TPS bus menarik antusias warga untuk datang memberikan hak pilihnya dan merasa terhibur dengan adanya TPS yang unik.

“Dengan adanya tps bus ini, membawa daya tarik sendiri untuk mencoblos,” ungkap Tri Cintia, warga Tegalmulyo, Solo kepada Harian Jateng.

Diharapkan, dengan hak suara yang diberikan oleh warga Solo, warga mendapat pemimpin Solo yang dapat mengayomi rakyatnya. (Red-HJ99/Fotot: Budi K/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here