Polres Pemalang Peringati Hari Ibu, Petugas Upacara Polwan

5
Suasana Upacara Hari Ibu 2015 di Mapolres Pemalang, Selasa (22/12/2015).

Pemalang, Harian Jateng – Suasananya sangat berbeda dengan upacara–upacara bendera lainya yang biasa diselenggerakan di Mapolres Pemalang.

Pasalnya Upacara bendera peringatan hari Ibu ke–87 Polres Pemalang Selasa (22/12/2015) yang di laksanakan di halaman Mapolres kali ini dengan mengusung tema,  Kesetaraan Perempuan Dan Laki–Laki Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Kondusif Untuk Perlindungan Perempuan Dan Anak“, semua petugasnya dari Polwan (Polisi Wanita) Polres Pemalang, antara lain sebagai Perwira Upacara Inspektur Polisi Dua J SUWARTI ( KBO Sat Binmas), Komandan upacara Ipda HANI SUMARNI ( Kaurmintu Sat Reskrim), pembawa acara Bripka DWI HENI. M, pengibar bendera Bripda FEBRITA SARI, Bripda TIARA SHINTYA dan Bripka MUSTIKAWARNI, Pembaca naskah Pembukaan UUD’45 Aiptu DEWI SETYOWATI dan Pembaca teks sejarah singkat hari Ibu Aiptu WARNIATI. Dan upacara berlangsung dengan khidmat, lancar dan tertib.

Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K. selaku Irup membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. Dr. YOHANA S. YEMBISE, Dip. Apling., M.A.  sebagai berikut Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakan bangsa dan dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan, sebagai buktinya dalam konggres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Jogjakarta, bertekad mendorong pembentukan Indonesia merdeka. Dan hakekat peringatan hari Ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, maka peringatan hari Ibu di tetapkan pada setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional bukan hari libur.

Upacara hari ibu diikuti oleh Wakapolres Kompol PRAWOKO, S.E., Para Kabag, para Kasat, Kasi dan seluruh anggota serta PNS Polres, dengan di iringi oleh drum band Polres Pemalang.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here