Agrowisata Nglebak Blora Jateng Mirip Surga, Penasaran?

1
Pemandangan agrowisata Nglebak Blora

Blora, Harian Jateng – Wisata Wana Nglebak Blora Jateng atau Agrowisata Nglebak Blora memang mirip surga, apakah Anda penasaran? Ya, selama ini masih sedikit orang yang berkunjung ke Wisata Wana Nglebak Blora yang lokasinya berbatasan dengan Jawa Timur.

Agrowisata Nglebak ini memang cocok, apalagi banyak tanaman petani seperti jagung, ketela, kacang, padi dan lainnya di objek wisata tersebut. Di Blora sendiri, sebenarnya banyak sekali hutan wisata yang sangat menarik dikunjungi.

Masih banyak warga Blora sendiri tidak tahu posisi Nglebak karena memang terpencil. Dikarenakan terpencil dan jauh dari peradaban, membuat Agrowisata Nglebak Blora ini makin asri dan masih sangat perawan ting-ting.

Berbicara wisata Blora, paling-paling yang dikenal hanya Waduk Greneng Blora, Wisata Goa Terawang Blora, Wisata Waduk Tempuran Blora, wisata Water Splash atau Taman Sarbini, Wisata Gunung Pencu Blora dan lainnya. Padahal, di Blora juga ada wisata Wana Nglebak yang menjadi salah satu destinasi wisata lintas provinsi.

Selama ini memang banyak orang mencari objek wisata Blora, wisata kuliner Blora, wisata religi Blora, wisata edukasi Blora, wisata budaya dan seni Blora dan destinasi wisata lain yang berada di Blora maupun di Cepu.

Wisata Wana Nglebak Blora adalah salah satu objek wisata alam berbasis hutan jati. Nama lainnya adalah Agrowisata Nglebak Blora yang memang masih perawan dan jarang bahkan tidak pernah terjamah oleh traveler mana pun.

Fasilitas Wisata Wana Nglebak Blora
Jika Anda berkunjung ke Desa Nglebak, di sana terdapat Wisata Wana Nglebak yang memilki berbagai fasilitas. Mulai dari pemandangan memukau, hutan jati yang masih asri, PLTS Nglebak Blora, bukit, dan juga objek wisata Bengawan Solo karena lokasinya memang dekat.

Lokasi Wisata Wana Nglebak Blora
Lokasi Agrowisata Nglebak Blora, berada di Dusun Nglebak, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora yang lokasinya dekat dengan Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Di Desa Nglebak sendiri, ada beberapa dusun, yaitu Dusun Nglebak, Dusun Kalikangkung, Dusun Kudu dan Dusun Plumbon.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, dari Randublatung sekitar satu jam menuju arah Nglebak. Jika ditempuh dari Kabupaten Ngawi hanya sekitar 10 menitan saja.

Objek wisata ini juga bisa ditempuh dari arah Ngandong Blora, atau dari Padangan dengan cara melewati Sungai Bengawan Solo naik perahu.

Jika Anda penasaran, segera ke lokasi Agrowisata Nglebak Blora yang masih perawan dan jarang dijamah wisatawan.

Akan tetapi, insfrastruktur jalan raya masih terjal, dari arah Megeri Ngawi, sampai Dusun Kalikangkung memang sudah beraspal. Akan tetapi dari Kalikangkung sampai Nglebak hanya jalan makadam yang bisa dilewati para wisatawan. (Red-HJ99/Foto: IBK/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here