Tokoh Purworejo Dihimpun Ilhan Erda

15
Ilhan Erda

Purworejo, Harian Jateng – Tokoh-tokoh di Purworejo, Jawa Tengah perlu dihimpun dan dibukukan agar tidak usang dan bisa dikenal masyarakat.

Pasalnya, zaman sekarang adalah zaman yang terus bergerak. Pemuda serta sebuah ide atau gagasan nya adalah corak utamanya. Seperti yang Ilhan Erda coba ikhtiarkan.

Pemuda asli Purworejo ini mencoba, menyusun dan mengklasifikasi sosok-sosok atau pahlawan dari Purworejo atau Bumi Bagelen yang berdiaspora se penjuru dunia.

Awalnya adalah wujud sedikit frustasi,kenapa daerah no satu penghasil SDM Indonesia berkondisi stag pembangunannya dan alasan-alasan bisa menumbuhkan kebanggaan dan jiwa “purworejoisme”.

Sudah banyak kalangan yang membaca langsung buku berkategori Ensiklopedia Lengkap ini. Semisal Prof Dr BJ Habibie,Jend TNI Endriartono Sutarto,Djenar Maesa Ayu,Prof Ramban Bengkulu. Dan saudara-saudara Purworejo dari Jakarta sampai Papua. Buku setebal hampir 400 halaman ini sangat penting dan strategis.

Seharusnya jadi buku wajib dan Bupati serta pemangku kebijakan bisa segera merealisasikannya.

Ilhan Erda sendiri, sedang coba menyelesaikan series dua sekaligus sebagai penutup. Dan banyak kejutan juga nantinya. (Red-HJ99/Akhmad Alwin Kamal Mahasiswa Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here