Hutang PDAM Semarang Rp 400 M Dibayar Wapres Jusuf Kalla, Benarkah?

0
PDAM Tirta Moedal Kota Semarang. Foto: Bisnis.com.

Semarang, Harian Jateng – Wacana penghapusan hutang PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Jawa Tengah senilai Rp 400 Miliar akan terealisasi. Sebab, beberapa waktu lalu jajaran direksi PDAM serta Dewan Pengawas menghadap ke Wakil Presiden Jusuf Kalla, terkait untuk penghapusan hutang PDAM Tirts Moedal disetujui oleh Wakil Presiden.

Hal ini disampaikan oleh Dewan Pengawas PDAM Tirta Moedal Hermasyah Bakry, Senin (18/1/2016). Dikatakan Herman, setelah disetujui Jusuf Kalla, dalam waktu dekat ini penghapusan hutang PDAM akan terealisasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak JK (Jusuf Kalla-red). Dan tentunya dengan penghapusan hutang ini, kami akan melaksanakan pelayanan sebelumnya yang dirasa kurang baik, akan kami tingkatkan,” beber dia.

Hal ini terkait penghapusan hutang di seluruh Indonesia tentunya disambut antusias. Harapannya dengan adanya kabar baik ini, kinerja PDAM akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti debit air, penunggakan, dan meningkatkan SDM di jajaran PDAM.

Apalagi PDAM adalah perusahaan air minum milik daerah yang merupakan pelayanan publik, perusahan negara, khususnya Kota Semarang.

“Kami mengimbau kepada warga yang banyak mengeluhkan tentang pelayanan, bahwa kami sebagai dewan pengawas akan mengawasi dan memperbaiki kinerja pelayanan jika ada keluhan sehingga pelayanan akan menjadi meningkat,” tandasnya. (Red-HJ99/Ari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here