Ponpes Nurul Hidayah Purworejo Gaet Motivator Muda

13
Santri Ponpes Nurul Hidayah usai kegiatan

Purworejo, Harian Jateng – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar para santri khususnya santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Kota Purworejo, pada kesempatan di awal tahun 2016 ini menghadirkan salah satu motivator Kota muda, Muhamad Mansur SPdI Minggu, (24/1/2015).

Acara yang bertemakan “Membangun Motivasi Belajar Santri” dilaksanakan di salah satu ruangan sederhana Ponpes Nurul Hidayah tersebut.

Acara berbentuk talkshow yang dimulai dengan pemaparan materi dari narasumber dan dilanjutkan dengan interaksi sharing dan tanya jawab antara santri dan narasumber.

Talkshow yang dikuti oleh seluruh santri Ponpes nurul hidayah beserta para ustaz atau ustazah yang ikut dalam talkshow tersebut. Talkshow dilaksanakan untuk memberi semangat dan motivasi belajar para santri yang akan melaksanakan pada ujian sekolah ini.

“Semoga acara ini memberi semangat kepada santri yang akan megikuti ujian nasional ” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Fahrudin Sidiq.

Sementara Mansur dalam pemaparannya mengatakan bahwa membentuk motivasi para santri berawal dari motivasi internal dan eksternal.

Yang harus dimiliki, sambungnya, yaitu motivasi belajar dari diri sendiri kemudian didukung oleh kondisi lingkungan yang mendukung.

“Yang pertama kita harus mempunyai semangat dari dalam diri kita dan kondisi lingkungan yang akan mempengaruhi semangat belajar kita,” jelas Mansur.

Acara yang diakhiri dengan doa dan foto bersama antara narasumber dengan para asatiz/asatizah Ponpes Nurul Hidayah Pagen, Jurutengah Purworejo. (Red-HJ99/Akhmad Alwin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here