Perindo Menangkan 4 Kabupaten di Pilkada Jateng

1
Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus dari daerah pilihan 6 di gedung Sasana Adipura Wonosobo bersama kader dan pengurus.

Wonosobo, Harian Jateng – DPW Partai Perindo Jawa Tengah mengaku menang di empat kabupaten di Jawa Tengah dalam Pilkada Serentak pada Desember 2015 lalu.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero mengungkapkan, perkembangan Partai Perindo saat ini sangat pesat di Jawa Tengah.

Pihaknya mengatakan, dalam Pilkada Jawa Tengah, dari enam pasangan bupati yang didukung Perindo, empat pasangan memenangkan pilkada, yakni pasangan Bupati Kebumen, Bupati Grobogan, Bupati Kendal, dan juga Bupati Purbalingga.

“Masyarakat sangat tertarik karena ini adalah satu-satunya partai alternatif yang menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Siswadi di Wonosobo.

Politisi tersebut menyatakan pembentukan struktur kepengurusan di DPW Jateng maupun 35 dewan pimpinan daerah (DPD) di Jateng sudah selesai semua meskipun melalui proses panjang.

”Kami membuat tim verifikasi untuk merekrut pengurus dan menyusun kepengurusan,” ungkap dia.

Adapun pembentukan dewan pimpinan cabang (DPC) di tingkat kecamatan di Jateng juga sudah mencapai 80%. Dia menargetkan pada akhir Juni nanti semua DPC sudah terbentuk.

”Pada Pemilu 2019 nanti, setiap daerah pemilihan di Jateng kami targetkan memperoleh satu DPR, satu DPRD Jateng dan DPRD kabupaten/ kota,” ungkapnya.

Pihaknya optimis dengan target Perindo untuk menang dalam pemilu 2019. Terlebih saat ini Perindo telah mempersiapkan anggota DPD dan DPC untuk menghadapi verifikasi KPU.

“Nanti pertengahan atau akhir 2016 kita akan verifikasi KPU agar lolos sebagai peserta pemilu,” beber dia pada pelantikan di Wonosobo dihadiri sekitar 3000 kader dari berbagai kabupaten. (Red-HJ99/Foto: Mi-Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here