Anggota Gafatar Pemalang Harus Dijemput Kades

19
Plt. Bupati Pemalang Drs. Budh Raharjo MM, di dampingi Kepala Kesbangpolinmas Drs. Tutuko Raharjo dan Kepala Dinsosnakertran Drs. Ahmad Fatah

Pemalang, Harian Jateng – Puluhan orang anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang tiba di Pemalang dan selanjutnya ditampung sementara di Komplek perkantoran Perusda Pemalang, Senin (1/2/2016) mendapat pembinaan dan bimbingan mental dan keagamaan dari Pemkab Pemalang yang bekerja sama dengan Polres, Kodim dan MUI kabupaten Pemalang – Jawa Tengah.

Plt. Bupati Pemalang, Drs. Budhi Rahardjo, MM ketika diwawancarai mengatakan,“Ke 22 mantan anggota Gafatar, yang  berasal dari desa Paduraksa, Pelutan, Sewaka, Taman, Kemuning, Sarwodadi, dan Kebojongan sekarang sedang mendapatkan pembinaan dan bimbingan mental, baik dari Pemda, MUI, kepolisian, maupun Kodim,”

Dikatakan juga oleh Plt. Bupati Pemalang mereka belum diketahui pasti berapa lama ditampung tapi yang pasti, mereka baru akan dikembalikan kepada keluarga di desa masing-masing ketika sudah dipastikan oleh kepala desa bahwa mereka dapat diterima masyarakat dan diharapkan para kades diharapkan  sosialisasi, pengertian dan pemahaman kepada masyarakat untuk bisa menerima mereka kembali agar tidak menimbulkan konflik yang tidak diinginkan.

Ia juga menegaskan yang menjemput mereka harus kepala Desa,“ diharuskan yang menjemput mereka nantinya adalah kepala desa, dan agar tidak kecolongan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,  telah disiagakan Satpol PP dan Linmas dan Anggota Polisi serta memperketat penjagaan untuk kenyamanan dan keamanan mereka,” pungkasnya. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here