Daftar Wisata Batang Jawa Tengah yang Mirip Surga

12
Ilustrasi

Daftar wisata Batang Jawa Tengah yang mirip surga ini perlu diketahui semua wisatawan Batang, maupaun wisatawan dari Pekalongan, Pemalang, Brebes, Tegal,  Kendal, Semarang, juga wisatawan asal Cilacap, Banyumas, juga wisatawan asal Salatiga, Demak, Kudus dan lainnya di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Daftar Hotel Murah Batang Jawa Tengah.

Selama ini, banyak sekali wisata kuliner Batang, makanan khas Batang, juga wisata religi Batang, wisata edukasi Batang, wisata budaya Batang, juga objek wisata alam Batang, wisata belanja Batang dan lain sebagainya.

Berikut daftar wisata Batang Jateng yang wajib Anda kunjungi:

Pantai Sigandu Batang
Pantai Sigandu  Batang Jawa Tengah adalah salah satu objek wisata Batang yang perlu dicoba. Panorama yang menawan dari pantai Kota Batang akan lebih terlihat cantik di sore hari, sementara itu perahu para nelayan yang pulang bersandar dan membongkar ikan hasil tangkapannya.

Upacara Nyadran Batang
Upacara Nyadran Batang ini merupakan wisata budaya dan budaya adat khas Batang, Jawa Tengah. Di sebuah pantai yang menjadi tempat bermuaranya dari kali Sambong yang membelah kota batang diselenggarakan sebuah upacara selamatan pantai yang dinamakan (nyadran) dengan menggunakan arak-arakan serta lomba perahu dayung tradisional yang diikuti oleh seluruh nelayan di Batang.

Upacara Nyadran ini diselenggarakan setiap tahun dan waktunya bertepatan dengan hari raya Idul Fitri yang diadakan sebagai rasa puji syukur kepada Tuhan YME atas rejeki yang telah dilimpahkan kepada umatNya.

Pantai Ujung Negoro Batang
Pantai Ujung Negoro Batang menjadi rujukan wisatawan dari berbagai daerah yang bertandang ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Objek wisata ini merupakan kawasan pantai utara yang berada di wilayah Batang, lokasinya berada sekitar 15 km menuju arah timur laut jika dari Kota Batang. Bagian tepi pantainya ada yang sampai berketinggian kurang lebih 15 m dari permukaan air laut, hal ini sangat jarang ada di sepanjang pantai utara pulau Jawa.

Pada dataran pantai yang tinggi juga terdapat sebuah Gua bernama Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan dari Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar kawasan ini juga tersedia tempat yang menarik untuk bersampan dan untuk memancing.
Wisata Agrowisata Salak Sodong Batang
Wisata Agrowisata Salak Sodong Batang ini menjadi salah satu wisata di Batang. Lokasinya berada di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal, Batang yang berjarak kurang lebih sekitar 17 km dari ibu kota Kabupaten Batang.

Tempat ini berada di ketinggian 600 – 800 m dari permukaan air laut. Desa Sodong mempunyai potensi alam yang masih dalam pembangunan yaitu Curug serta Agrowisata Salak Sodong, selain itu Desa Sodong juga dikenal sebagai desa penghasil kapulogo, panili, dan cengkeh. Pada tahun 1999 Salak Sodong pernah menjadi juara dari lomba buah Tingkat propinsi Jawa Tengah.

Curug Genting Batang
Curug Genting Batang adalah wisata alam Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lokasi Curug Genting terdapat di kawasan wilayah Kecamatan Blado, yang berjarak kurang lebih 38 km menuju ke arah selatan jika dari Kota Batang. Air terjun ini sangat indah dan memiliki ketinggian 40 m dengan dikelilingi hutan pinus di sekitarnya.

Dengan suhu udara yang masih segar dan alam pedesaan yang masih asri menghijau, Curug Genting ini adalah tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi yang menyenangkan bersama kerabat ataupun keluarga.

Curug Gombong Batang
Curug Gombong Batang ini juga menjadi rujukan wisata di Batang. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 13m dan membelah batuan yang berlapis rata alami (batu rai). Lokasinya berada di desa Gombong sekitar 6 km di sebelah selatan Kecamatan Subah.

Sejauh ini masih belum ada investor yang ingin mengembangkan Curug Gombong untuk di jadikan obyek wisata potensial. Anda wajib mengunjunginya saat bertandang ke Batang, Jawa Tengah.

Pantai Pelabuhan Batang
Pantai Pelabuhan Batang juga menjadi rujukan wisata bagi semua wisatawan yang berkunjung ke Batang. Lokasinya berada di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing yang berjarak kurang lebih sekitar 50 km dari pusat kota Batang. Pantai ini sangat bagus untuk dijadikan tempat memancing dan disini juga terdapat sumber air tawar yang berada di tepi pantai.

Kurang lebihnya itulah tempat wisata di Batang yang dapat yoshiewafa ulas kali ini sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Jawa Tengah, Pulau Jawa, Indonesia. Selamat berlibur ke Batang.

Jika Anda ke Batang, tentu jangan lupa main ke hotel-hotel Batang, losmen murah Batang, kemudian juga homestay murah Batang, wisma murah Batang, atau penginapan murah Batang dan berbagai objek cafe atau rumah makan murah Batang.

Pasalnya, wisata murah Batang tidak kalah menarik dengan wisata murah di Pekalongan, wisata murah di Jogjakarta, wisata murah di Weleri Kendal, juga wisata murah di Ciamis, wisata murah di Wonosobo, wisata murah di Kebumen, wisata murah di Purwokerto, wisata murah di Banjarnagara, atau wisata murah di Klampok dan juga wisata murah di Sragen, wisata murah di Bandungan Semarang dan lain sebagainya. (Red-HJ99/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here