Bintaldam IV/Diponegoro Beri Ceramah Kodim 0711/Pemalang

0
Jajaran Prajurit TNI, PNS dan Persit Kodim Pemalang saat mendapatkan bimroh dari Bintaldam IV/Diponegoro.

Pemalang, Harian Jateng – Prajurit TNI, PNS dan anggota Persit Kodim 0711/Pemalang serta Minvet Pemalang mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan  mental idiologi kejuangan(Bintalidjuang) triwulan: I TA. 2016 yang bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, Rabu (10/2/2016).

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol. Inf. Abdul Hamid, S.I.P menyampaikan selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro.

“Kepada personil yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah  dengan sebaik-baiknya, dapat dihayati, dipedomani, dan bermanfaat serta dapat diaplikasikan dalam  kehidupan bermasyarakat serta didalam pelaksanaan tugas,” ujar dia.

Dalam kegiatan Bintal tersebut sebagai penceramah Mayor CAJ. Drs. Isa Anshari, M.Ag dari Bintaldam IV/Diponegoro  menyampaikan menuju keluarga bahagia yang diawali dari proses sebelum menikah sampai dengan menikah, di mana setelah menikah ada kewajiban-kewajiban yang dimiliki oleh suami dan istri yang saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kehidupan sehari-hari harus Hablum Minallah dan Hablum Minannas artinya dalam menjalani hidup ini, kita harus melakukan kedua hubungan itu dengan sungguh-sungguh,” tegas dia.

Allah tidak akan memuliakan orang yang hanya berhubungan dengan Allah saja, lanjutnya, tetapi dengan sesama manusianya  tidak memiliki hubungan yang baik.

“Allah pun juga tidak akan ridho kepada orang yang tidak mau berhubungan dengan Allah, walaupun dia berhubungan dengan baik dengan sesama manusia,” pungkasnya.(Red-HJ99/Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here