Penanggulangan Bencana di Pemalang Aman

0
Suasana rapat koordinasi di Makodim Pemalang, Senin (15/2/2016).

Pemalang, Harian Jateng – Penanggulangan bencana tahun 2016 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah aman. Sebab, Kodim 0711/Pemalang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menggelar rapat koordinasi tentang kesiapan penanggulangan Bencana alam tahun 2016 yang bertempat di ruang data Makodim 0711/Pemalang, Senin (15/2/2016).

Dalam rapat koordinasi dipimpin oleh Kasdim. 0711/Pemalang Mayor Inf. Ahmad mewakili Dandim 0711/Pemalang dan didampingi Pasiopsdim 0711/Pemalang Kapten Arm. Eko Budiharjo serta dihadiri para Danramil di jajaran kodim 0711/Pemalang.

Hadir pula jajaran BPBD Kabupaten Pemalang,  PMI Cabang Pemalang, DPU Kabupaten Pemalang, Dipertanhut Kabupaten Pemalang, kemudian DKK Kabupaten. Pemalang, SAR Kabupaten Pemalang, juga Dishubkominfo Kabupaten Pemalang serta  Disosnakertrans Kabupaten Pemalang.

“Terima kasih kepada semua yang hadir dalam rapat koordasi ini, kegiatan ini akan membahas tentang kesiapan personel dan materiil untuk penanggulangan Bencana alam di wilayah Kodim 0711/Pemalang tahun 2016,”  ujar Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol. Inf. Abdul Hamid S.I.P melalui Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf. Ahmad di depan forum.

Sementara mengenai strategi penanganan bencana alam dipaparkan oleh Pasiopsdim 0711/Pemalang secara detil dan singkat menjelaskan bahwa letak geografis juga topografis kabupaten Pemalang masuk dalam wilayah rawan bencana utamanya dimusim penghujan.

“Maka kita perlu membahas kesiapan personel dan materiil masing-masing dinas/Instansi yang tergabung dalam Satgas penaggulangan bencana alam agar diinventarisir  dengan tujuan setiap saat siap digerakan/dioperasikan dalam pernangan bencana alam,” imbuh dia. (Red-HJ99/JL-Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here