Prajurit Kodim Blora Renang Militer

9
Suasana renang militer prajurit Kodim Blora, Kamis (18/2/2016).

Blora, Harian Jateng – Seluruh Prajurit Kodim 0721/Blora mengikuti latihan ketangkasan renang militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora, Kamis (18/2/2016). Pimpinan Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto menyatakan latihan Renang Militer (Renmil) secara nyata akan digilir sesuai kemampuan kolam renang yang ada.

“Sedangkan untuk latihan hari ini diikuti sebanyak 51 prajurit yang mau di usulkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, untuk yang lain sesuai giliran dan jadwal,” beber Kapten Cpl Sumanto.

Pasi Log Kapten Cpl Sumanto menjelaskan Renang Militer (Ranmil) salah satu ketangkasan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim Blora, karena Renang Militer ini juga syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karir jenjang kedepan ( Usulan Kenaikan Pangkat) UKP.

Sebelum pelaksanaan, secara teori dan praktek di jelaskan oleh Kapten Cpl Sumanto selaku pimpinan di lapangan, kini praktek dengan jarak 50 meter dengan menggunakan baju lengkap dilakukan oleh Letda Inf Lukman Hakim Dan Unit Intel Kodim Blora.

“Sesuai aturan dan ketentuan dari Komando atas bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer ini maka prajurit tersebut tidak bisa di usulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya,“ papar Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto. (Red-HJ99/Pendim 0721/Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here