Kapolres Pemalang Blusukan ke Pantai Wisata Desa Kaliprau

0
Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda SH, SIK didampinngi kades Kaliprau Casroni

Pemalang, Harian Jateng – Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda SH, SIK mengatakan keamanan dan ketertiban masyarakat pemalang menjadi perhatian khusus dan kewajiban bagi pihak jajaran kepolisian untuk selalu menjaga dan memeliharanya. Hal tersebut disampaikan ketika blusukan melihat situasi keamanan di pantai wisata Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang Kamis (3/3/2016).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan untuk memelihara kamtibmas harus didukung fasilitas dan sarana yang memadai, misalnya untuk penerangan dipantai wisata ini masih minim ini harus segera dipenuhi.

“Pemerintahan desa juga harus saling mendukung, membantu dan gotong royong dengan petugas baik yang ada di pospol air maupun polsek ulujami juga polres Pemalang,” jelasnya.

Kapolres juga menyarankan terkait fasilitas keamanan, apa saja yang bisa dilaksanakan oleh pemdes silahkan lakukan dan kebutuhan yang lain yang membutuhkan finansial yang lebih besar harus bisa bekerja sama dengan pemda Pemalang ataupun pemerintahan pusat.

Sementara itu Kades Kaliprau menyampaikan saran dari kapolres akan dilaksanakan. “Apalagi Desa Kaliprau sedang menjalankan program wisata Agromina politan ber basis pariwisata yang berkelanjutan yang berakhlak mulia maju dan mandiri, dengan membumikan budaya gotong royong,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Wisata Pantai Desa Kaliprau adalah wisata yang dikembangkan dengan berbasis alam, keluarga dan pendidikan.

Oleh karena itu keharmonisan dengan jajaran kopolisian, masyarakat, pemerintah desa akan terjadi percepatan pembangunan desa kaliprau khususnya wisata dan terlindunginya ekologi tanaman sabuk pantai dan keamanan secara umum Desa Kaliprau sebagai contoh masyarakat secara sadar tidak merusak tanaman sabuk pantai seperti cemara laut, tanaman mangrove bahkan secara suka rela mereka mau menanam, merawat dan memeliharanya.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here