Hilal Madjdi Ketua Pimpin PDM Kudus Periode 2015-2020

0

Kudus, Harian Jateng –  Usai  melalui proses panjang, Achmad Hilal Madjdi akhirnya kembali terpilih sebagai ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus, periode 2015-2020. Pemilihan ketua melalui proses panjang.

Sebelas nama pimpinan terpilih setelah memperoleh suara terbanyak. Sudah menjadi tradisi di Muhammadiyah, jika sosok ketua tak semata dipilih atas dasar hasil suara terbanyak, melainkan melalui hasil musyawarah unsur pimpinan (formatur).

Untuk nama-nama 11 anggota tetap PDM Kudus meliputi Dr Achmad Hilal Madjdi, M.Pd  yang memeroleh 156 Suara, kemudian Drs Zulfa Kurniawan, M.S.E dengan total 141 suara, selanjutnya adalah Noor Muslikhan dengan total 132 suara, kemudian Ali Zamroni, M.Pd mendapatkan 125 suara, Sajad, Drs, M.Pd  118 suara, kemudian Rizka Himawan, S.Psi dengan total 112 suara, kemudian Iskandar Wibawa, SH,MH dengan 97 suara.

Selanjutnya, yaitu Taufiqurrahman Kurniawan, S.Hl dengan total  90 suara, Fachrur Rozy, SE, MM dengan total  83 suara, Purwanta Agung, S.Pd, MM  65 suara dan Drs.Yusuf Supriyanto yang mendapatkan 59 Suara.

“Ini lah uniknya di Muhammadiyah. Tidak ada yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musyawarah. Bahkan sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri,” katanya.

Hilal mengajak seluruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bermain sendiri. “Jika ada pemain tunggal, justru disanksikan ke-Muhammadiyah-annya,” jelasnya.

Disebutkan, penggerak utama Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ranting. Sebab mereka lah yang menghadapi secara langsung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah. “Program yang telah ditetapkan dalam musda tentu harus direalisasikan,” ujarnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Rozihan mengingatkan PDM tak hanya menjalankan program yang telah ditentukan, namun juga memikirkan program-program terobosan. (Red-HJ99/MCM-Ghozi/Arif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here