Operasi Simpatik Candi 2016 di Pati Buat Warga Kepontal-pontal

6
Polres Pati saat melaksanakan operasi simpatik candi 2016.

Pati, Harian Jateng – Diawali dari Apel Gelar Pasukan, Lat Pra Ops, hingga pelaksanaan yang sudah berlangsung selama 10 hari, Kasat Lantas Polres Pati AKP Samsu Wirman, SH, SIK, MH saat ini membagikan cokelat kepada para pengguna jalan di sepanjang Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Jl. P. Diponegoro dalam rangkaian kegiatan Ops Simpatik Candi 2016, Kamis (10/3/2016).

Dalam kesempatan ini, srikandi-srikandi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas juga ikut turun ke KTL untuk memberikan himbauan taat peraturan lalulintas demi keselamatan pengguna jalan.

Selain membagikan cokelat, Kasat Lantas juga tak bosan membenarkan cara penggunaan helm pengendara yang masih kurang tepat. Seperti yang sudah sering disosialisasikan, penggunaan helm yang benar dan tepat adalah mengaitkan tali helm hingga berbunyi “klik”.

Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam Ops Simpatik Candi 2016 ini pihaknya menekankan kepada anggotanya agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan sebisa mungkin menghimbau pengguna Jalan di wilayah Pati untuk berperan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ops Simpatik Candi 2016 akan dilaksanakan sampai tanggal 21 Maret 2016 dengan mengutamakan preventif, preemtif dan penegakan hukum. Di mana dalam pelaksanaannya hanya akan ada peneguran dan pemberian blanko simpatik dan tilang hanya diberikan pada pelanggaran yang menyebabkan laka lantas. (Red-HJ99/PID).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here