Polsek Ulujami Tinggikan Tanggul Kali Comal

0
Suasana bersih-bersih di Dukuh Karangsambung, Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat  (11/3/2016).

Pemalang, Harian Jateng – Dalam rangka antisipasi bencana banjir, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan warga Dukuh Karangsambung, Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang menjadi target kerja bakti Jumat bersih (11/3/2016)  yang sudah menjadi agenda setiap minggunya.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan anggota polsek ulujami, instansi yang ada di wilayah Kecamatan Ulujami berbaur dengan warga Desa Mojo melakukan kerja bakti meninggikan tanggul kali Comal yang berada di bantaran dukuh Karangsambung, Desa Mojo, Pemalang.

“Kegiatan kerja bakti Jum’at bersih kali ini difokuskan untuk meninggikan tanggul kali Comal yang berada di bantaran dukuh Karangsambung, peninggian tanggul ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir yang bisa melanda wilayah wilayah Desa Mojo, Desa Ketapang dan Desa Limbangan,” beber Kapolsek Ulujami AKP Bowo Widiyanto.

Tanggul sungai Comal ini, lanjut AKP Bowo Widiyanto, mulai tergerus arus kali Comal sehingga lama-lama semakin rendah oleh karena itu kami polsek Ulujami beserta unsur terkait dan warga desa Mojo secara suka rela kerja bakti untuk meninggikan tanggul tersebut sekalian dibersihkan.

Ketika ditanyakan keikut sertaan warga dalam kerja bakti di wilayah Karangsembung, Kapolsek sangat mengapresiasi antusiasme warga serta semangat gotong royong yang patut dicontoh dan ini tidak luput dari keikut sertaan para pegawai dari masing-masing instansi yang berada di wilayah Kecamatan Ulujami yang terjun langsung serta turut berperan aktif dalam kegiatan kerja bakti tersebut.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here