Pilkada Salatiga 2017 Dianggarkan Rp 7,5 Miliar

0
Ilustrasi

Salatiga, Harian Jateng – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 Kota Salatiga, Jawa Tengah mendatang dianggarkan Rp 7,5 miliar. Pemerintah Kota Salatiga, Jawa Tengah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp7,5 miliar untuk pelaksanaan tahapan Pilkada Salatiga 2017 tersebut.

“Dialokasikan sekitar Rp7,5 miliar dari APBD murni dan perubahan 2016,” beber Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Salatiga Putnawati.

Di Jawa Tengah sendiri, selain Salatiga ada beberapa kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada. Sebanyak tujuh daerah di Jawa Tengah akan menyelenggarakan pilkada serentak pada 2017. Tujuh daerah tersebut, masing-masing Kabupaten Brebes, Batang, Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Pati, dan Kota Salatiga.

Dijelaskan dia, persiapan untuk pelaksanaan Pilkada 2017, sambil menunggu terbitnya Peraturan KPU tentang tahapan pelaksanaan pemilihan nanti. Secara umum, menurut dia, tahapan persiapan Pilkada akan dilakukan mulai Juni 2016.

Saat ini, kata dia, KPU masih sebatas menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat seputar akan digelarnya pilkada di Kota Salatiga

Sementara itu, Yulianto dan Muh Haris, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, akan mengakhiri masa jabatannya pada 11 Juli 2016. Posisi wali kota, kata dia, selanjutnya akan diisi oleh pejabat sementara. (Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here