Gandeng PT. Sadhana Arifnusa, Koramil Ngawen Blora Hijaukan Sumberejo

0
Suasana penghijauan

Blora, Harian JAteng – Koramil 12/Ngawen bersama PT. Sadhana Arifnusa dan masyarakat setempat  melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon Turi sebanyak 500 pohon di sepanjang kurang lebih 1 Km di turus kiri kanan jalan Desa Sumberejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jaa Tengah.

Komandan Koramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 9 anggota Babinsa terjun kelapangan untuk melakukan penghijauan bersama warga, Minggu (13/3/2016).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi pemanasan global yang kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi, yakni siklus pergantian musim  menjadi sulit diprediksi. “Dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir,” beber Danramil Ngawen

Pada kesempatan ini, TNI sendiri saat ini sedang gencar melaksanakan program Upsus Swasembada pangan. “Program Swasembada pangan termasuk ada di dalamnya gerakan penghijauan. Setiap anggota TNI diwajibkan menanam pohon untuk menghijaukan lingkungan,” ungkap Kapten Inf Muntoyono

Terpisah, Kades Sumberejo Basir menyatakan ucapan terima kasih. “Kami sangat berterimaksih kepada Babinsa Koramil Ngawen serta PT. Sadhana Arifnusa. Kini telah menghijaukan desa kami, insyaallah pohon – pohon ini bersama warga akan kami rawat biar cepat besar,” beber Basir . (Red-J99/Pendim 0721/Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here