Kodim Blora Tingkatkan Lanister

0

Blora, Harian Jateng – Dalam ranga meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0721/Blora gelar latihan tehnis teritorial (Latnister) di Aula Makodim setempat selama Tujuh hari mulai 10 Maret 2016  sampai 11 Maret 2016, dan 14 Maret 2016 sampai dengan 18 Maret 2016.

Kegiatan Lanister tersebut didahului upacara pembukaan dengan Inspektur Upacara Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST diikuti sejumlah 190 personel terdiri 150 Pelaku dan 40 penyelenggara.

“Latnister (Latihan Tehnis Teritorial) ini diharapkan dapat meningkatkan kwalitas dan kemampuan para Danramil dan Babinsa terkait dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat salah satunya, program ketahanan/swasembada pangan nasional,” tutur Kasdim Blora Mayor Kav Burhauddin, ST,  Selasa (15/3/2016).

Kepada seluruh peserta dan peyelenggara, kata dia, ikuti latihan ini dengan seksama dan sungguh-sungguh.

“Dengan modal sungguh-sungguh, maka tugas yang diberikan akan dapat diselesaikan dengan baik dan benar,” beber Kasdim Blora

Terpisah, Pasiops menambahkan,  adapun materi sebagai bahan pembekalan pada latnister Kodim Blora, diantaranya materi 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial.

“Sebagai penyaji materi para Perwira Kodim Blora yang dapat surat perintah Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos sekaligus selaku pimpinan Umum Latihan,” kata Kapten Edi  Hermanto. (Red-HJ99/Pendim 0721/Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here