Pemegang Senjata Api di Pemalang Dites Urine

0
Suasana Anggota Polres Pemalang sedang mengikuti Test

Pemalang, Harian Jateng –  Polres Pemalang sangat selektif dalam memberikan ijin penggunaan Senpi dan lebih diutamakan pada satuan fungsi operasional. Seperti Rabu (16/3/2016) ini Polres Pemalang mengadakan Tes Psikologi bagi anggota yang mengajukan untuk memegang inventaris senjata api dan juga perpanjangan izin.

Bertempat di Balai Bhayangkara sebanyak 51 orang dari Satuan operasional baik Polres maupun Polsek mengikuti Test  Psikologi. Tes Psikologi dipimpin langsung oleh Staff Psikologi dari Polda Jateng yang diwakili oleh Aipda Kusdiyanto dan Briptu Yusuf Kurnianto.

Dikatakan oleh Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol  Agus Purwoto, S.H ,“Akhir-akhir ini banyak anggota Polri yang dengan gampangnya menyalahgunakan senpi sehingga merugikan orang lain, meskipun itu dari kalangan keluarga sendiri. Dengan adanya Tes Psikologi ini diharapkan anggota Polres Pemalang bisa menggunakan senpi tersebut sesuai denganSOP ( Standar Operasional Prosedur), ” terangnya.

Kompol Agus Purwoto mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu bahwa yang terjadi dalam waktu setahun sehinggai dibutuhkan antisipasi.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam waktu satu tahun, meskipun itu perpanjangan tetap dilakukan tes, untuk menentukan apakah pemegang senpi tersebut masih layak atau tidak memegang senpi,” pungkasnya. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here