5 Prodi Baru Udinus Sambut PMB 2016-2017

0
Rektor Udinus,Edi Noersasongko saat menyerahkan SK pembukaan program studi baru kepada Abdul Syukur, Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

Semarang, Harian Jateng – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2016/2017 dengan menambah program studi (prodi) baru yang nantinya dapat menjadi pilihan bagi para mahasiswa baru.

Berdasarkan keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Republik Indonesia dengan Nomor 42/KPT/I/2016, Udinus telah diberikan izin untuk pembukaan prodi baru. Diantaranya S1 Teknik Biomedis, S1 Ekonomi Syariah, D4 Manajemen Perhotelan, D4 Animasi, serta D4 Film dan Televisi.

“Puji syukur pada awal tahun 2016 ini telah disahkan izin operasionalnya oleh Kemenristek Dikti. Semoga makin dapat menjawab keinginan pasar atas jurusan-jurusan baru, yang memang kami buka untuk mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat,” papar Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus.

Kelima prodi tersebut nantinya akan dibagi menurut fakultasnya masing-masing, yakni S1 Teknik Biomedis di Fakultas Teknik (FT), S1 Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), D4 Manajemen Perhotelan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), serta D4 Animasi dan D4 Film & Televisi di Fakultas Ilmu Komputer (FIK).

“Persiapan untuk pembukaan 5 prodi baru ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Mulai dari sumber daya manusia dosen, sarana-prasarana, serta tenaga kependidikannya,” tambah Edi.

Selain kualitas dosen pengampu yang terus ditingkatkan setiap saat, kerjasama-kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri juga terus ditambah. Selain itu, untuk pemenuhan ruang kelas, penambahan 2 lantai di Gedung H Udinus akan menjadikan 5 lantai ruang perkuliahan yang dapat dimanfaatkan bagi seluruh sivitas akademika. Dengan bertambahnya 5 prodi baru ini, makin memantapkan langkah Udinus di pembukaan jalur regular PMB 2016/2017 yang akan dimulai pada Senin (28/3/2016) mendatang. (Red-HJ99/Agus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here