HUT Kota Mungkid ke 32, Magelang Dikepung Ribuan Penonton

0
Ilustrasi

Magelang, Harian Jateng – Kirab kereta kencana yang membawa muspida Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/3/2016), meramaikan Hari Ulang Tahun ke-32 Kota Mungkid sebagai ibukota Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kirab kereta dari Pendapa Kabupaten Magelang menuju lapangan drh Soepardi untuk melaksanakan upacara, dengan urutan empat ekor kuda yang ditunggangi empat orang sebagai pengawal, kemudian kereta Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta istrinya Tanti Zaenal Arifin.

Selanjutnya kereta Wakil Buapti Zaenal Arifin beserta istrinya Titik Zaenal Arifin, diikuti kereta Dandim Magelang, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Kapolres beserta Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, dan kereta ke delapan Asisten Sekda.

Pada upacara peringatan Hari Jadi Kota Mungkid tersebut seluruh peserta yang terdiri atas pegawai hingga perangkat di tingkat desa mengenakan busana adat Jawa. Bupati Magelang yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutan berbahasa Jawa mengatakan peringatan hari ulang tahun ke-32 merupakan momentum yang baik untuk melihat hasil kinerja atau prestasi yang telah dicapai selama ini tentunya untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan keberhasilan yang telah dicapai selama ini jangan sampai menjadikan takabur, namun hendaknya sebagai cambuk untuk lebih giat lagi dalam mengemban amanah dari masyarakat.

Ia menuturkan terwujudnya visi misi Kabupaten Magelang tidak dapat dilakukan oleh pemerintah semata tanpa ada dukungan dari berbagai komponen masyarakat, mengingat ke depan tantangan semakin banyak dan semakin berat

Pemerintah Kabupaten Magelang, katanya terus berusaha serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat hingga mendapatkan berbagai prestasi baik itu regional, nasional maupun internasional, antara lain di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, industri kecil dan menengah serta lingkungan hidup.

Bupati mengimbau agar prestasi yang telah dicapai jangan sampai lepas serta perlu terus dilestarikan dengan semangat membangun Kabupaten Magelang. Upacara peringatan HUT ke-32 Kota Mungkid diikuti sekitar 5.000 peserta yang berasal dari TNI Polri, dinas, instansi, dan perangkat desa. (Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here