Pelajar SMKN 3 Pati Dilarang Pakai Narkoba

1
Suasana apel pelajar SMK Negeri 3 Pati

Pati, Harian Jateng – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan masyarakat luas khususnya pelajar semakin meningkat. Sedangkan kita ketahui bahwa akibat-akibat yang ditimbulkan atas hal tersebut dapat berdampak luas bagi masa depan mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Karena mereka semua lah yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan tangguh.

Untuk mengantisipasi merebaknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Pati, Kasat Narkoba Polres Pati AKP Sayadi mengajak para pelajar untuk menelaah lebih dalam tentang bahaya narkoba dalam kunjungannya di SMK Negeri 3 Pati.

Kasat narkoba menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat cenderung mengakibatkan organ tubuh bekerja lebih cepat dari biasanya, hingga seseorang mudah lelah dalam beraktifitas. Padahal untuk usia-usia pelajar yang masih remaja dibutuhkan banyak tenaga baik untuk berpikir maupun melakukan sesuatu.

“Ketergantungan narkoba, baik dalam waktu yang relatif lama maupun singkat akan dapat merusak organ tubuh kita, jika penggunaannya berlebihan akan berpotensi over dosis bahkan kematian,” jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sampai saat ini perkembangan pecandu narkoba sudah semakin pesat dan umumnya berusia antara 11 – 24 tahun. Dimana dalam kurun usia tersebut seseorang masih dikategorikan dalam usia produktif.

Dan terakhir, Kasat Narkoba berpesan agar para pelajar, laki-laki khususnya, untuk mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi rokok. Karena apa? Karena kebanyakan kasus, konsumsi narkoba diawali dengan konsumsi rokok terlebih dahulu.

Seperti itulah beberapa point berkaitan dengan narkotika dan obat-obatan terlarang yang disampaikan oleh Kasat Narkoba kepada para pelajar SMKN 3 Pati. (Red-HJ99/PID).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here