Kapolsek Wedarijaksa Pati Tinjau Banjir, Ada Apa?

0
Kapolsek Wedarijaksa saat meninjau lokasi banjir.

Pati, Harian Jateng – Kapolsek Wedarijaksa AKP R Sulistyaningrum, SH, MH memantau keadaan wilayah yang tergenang banjir Sabtu (26/3/2016) dini hari pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya telah dilaporkan ke Polsek Wedarijaksa bahwa beberapa wilayah desa di Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah telah terendam oleh banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul sungai Bapoh di Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa dengan ukuran panjang 20 meter, lebar 3 meter dan tinggi 6 meter.

Tak hanya daerah pemukiman warga, banjir juga merendam area persawahan seluas 50 Ha dimana terdapat tanaman padi yang masih berumur 3,5 bulan.

Sedangkan dari wilayah lain, Desa Krandan Kecamatan Trangkil juga terendam banjir. Namun hanya setinggi 10 cm dan berangsur-angsur surut. Banjir menggenangi jalan desa sepanjang 100 meter dan sebagian area persawahan.

Atas bencana banjir tersebut, Kapolsek Wedarijakasa bersama pemerintah Desa Margorejo mengupayakan membuat tanggul dari kontruksi bamboo yang rencananya disela-sela bamboo akan diisi dengan jerami dan slamper tebu.

Hingga saat ini, situasi pasca banjir di desa-desa tersebut sudah tidak terndam air karena air sudah mulai berkurang. (Red-HJ99/PID).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here