Puluhan Santri Pondok Pesantren Al Akrom Disuluh Polres Pati

0
Suasana penyuluhan

Pati, Harian Jateng – Sebanyak 50 orang Santri Pondok Pesantren Al Akrom Desa Banyu Urip, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengikuti kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya paham radikal dan terorisme. Materi disajikan oleh 6 anggota Polres Pati yang telah ditunjuk untuk memberikan paparan didepan para santri.

Penyuluhan dan sosialisasi yang diselenggarakan Kamis (31/3/2016) menerangkan bahwa saat ini muncul beberapa aliran baru yang memiliki paham Islam Garis Keras / Radikal yang pada akhirnya dapat menjurus pada aksi terorisme, kekerasan dan lain sebagainya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa aksi radikalisme banyak dilakukan dengan dalih memperjuangkan Islam, misalnya seperti yang dilakukan oleh kelompok ISIS beberapa waktu yang lalu.

Islam merupakan agara Rahmatan Lil Alamin yang artinya agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Dengan demikian apapun alasannya, yang dilakukan para pelaku terror itu bukan merupakan ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin.

Harapan dari penyuluhan dan sosialisasi ini dilaksanakan adalah agar para Santri paham akan bahaya paham radikal / terorisme sehingga dapa turut serta dalam menekan dan menanggulangi paham radikal demi kedamaian khususnya di wilayah Kabupaten Pati. (Red-HJ99/PID).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here