Koperasi Garudayaksa Nusantara Pemalang Telah Dibuka

2

Pemalang, Harian Jateng – Kegiatan “Rembug Anggota Pembentukan Koperasi Garudayaksa Nusantara Cabang Kabupaten Pemalang” terlaksana di halaman kantor DPC Partai Gerindra Kabupate Pemalang, komplek perumahan shapire Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Jum’at (1/4/2016).

Pantauan di lapangan, tampak hadir dalam acara tersebut Bung Ramson Siagian, MBA Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra Dapil:10 Komisi VII, Ketua DPC Gerindra Pemalang, enam orang anggota DPRD Pemalang Partai  Gerindra dan puluhan tamu undangan.

Disampaikan oleh Kustoni BR, salah satu kader penggerak KGN bahwa rembug anggota pembentukan KGN cabang pemalang adalah tindak lanjut kegiatan yang telah disosialisasikan tiga bulan sebelumnya dengan Insiator Bung Ramson Siagian M,BA Anggota DPR-RI Partai Gerindra Komisi VII dapil :10 yang memilih tiga orang untuk menjadi kader penggerak KGN, kemudian didiklat di Hambalang selama beberapa hari, selesai diklat, kader penggerak berkeliling ke wilayah kabupaten Pemalang untuk mensosialisakan KGN dan sekarang sudah ada 117 orang bergabung menjadi anggota koperasi dan pada hari ini Jum’at (1/4/2016).

“Kami mengadakan rembug anggota pembentukan pengurus KGN dan telah terpilih oleh Formatur, Ketua:H Wardoyo (Anggota DPRD F-Gerindra) , Sekertaris :Kuston, Bendahara Sri Rahayu Amd,” ujar dia.

Terkait dengan Rembug Anggota Pembentuka KGN Bung Ramson Siagian MBA( red- Bung Ramson) inisiator berdirinya KGN Cabang Pemalang mengatakan koperasi adalah salah satu instrumen penting dari ekonomi Pancasila yang diamanatkan oleh para pendiri bangsa dalam Pancasila sila ke:5 dan UUD’45 pasal 33 hanya dalam faktanya tidak mudah untuk menghidupkan dan menggerkan koperasi sebagai instrumen kerakyatan.

“Tapi karena sistim kapitalis yang begitu kencang, menjanjikan, dan menggiurkan maka tidaklah mudah untuk mengidupkan koperasi dan saya berharap pada hari ini Jum’at (1/4/2016) sebagai tonggak sejarah lahirnya ekonomi kerakyatan di Kabupaten Pemalang dengan lahir dan terbentuknya Koperasi Garudayaksa Nusantara dan inilah yang di maksud dengan ekonomi kerakyatan dalam praktek nyata,” kata dia.

Pihaknya juga berharap agar para pengurus yang sudah terpilih harus tetap aktif mengadakan komunikasi dua arah agar tidak terjadi miskomonikasi dan rekrut sebanyak-banyaknya masyarakat Pemalang untuk menjadi Anggota Koperasi Garudayaksa Nusantara. (Rd-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here