Keren, Wonosobo Berbagi Peduli Buruh Pikul

0

Wonosobo, Harian Jateng – Berbagi kepada sesama bisa berupa apa saja, karena berbagi tidak harus materi. Begitulah tagline Wonosobo berbagi yang digawangi oleh Ruliyanto dan Eko Soeryono. Kemarin pada hari minggu 10 April 2016 Wonosobo berbagi melaksanakan kegiatan berbagi makan siang  200 nasi bungkus untuk buruh pikul dan buruh gendong yang ada di sekitar pasar Wonosobo.

Sesuai dengan visi misi dari Wonosobo Berbagi yaitu entrepreneur dan Sosial maka wonosobo berbagi pun ingin sekali melakukan pemberdayaan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti para buruh pikul dan buruh gendong.

“Selain berbagi nasi bungkus untuk makan siang, kami juga melakukan diskusi dan berdialog dengan mereka, karena hal ini sangat penting untuk mengali gagasan dengan langsung terjun ke lapangan,ke depan kami akan laksanakan makan siang bersama para pencari pasir, batu serta buruh harian lepas lainya, termasuk mungkin pekerja bangunan” ungkap Eko Soeryono selaku Ketua Pelaksana kegiatan Wonosobo Berbagi ini, yang juga salah satu inisiator Wonosobo berbagi bersama Ruliyanto,SE.

Acara berbagi ini diikuti oleh 33 anggota yang tergabung dari berbagai komunitas seperti komunitas motor R15, Gentira Desa Kebrengan dan juga Akper Unsiq yang sedang melakukan KPM.

Dalam pelaksanaan kegiatan berbagi nasi bungkus tersebut dibagi dalam 3 grup dengan titik yang berbeda yaitu di komplek hotel asri, perempatan jalan bayangkara dan juga di sebelah selatan pasar induk Wonosobo.

“Alhamdulillah semua lancar dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang kita rencanakan dari awal, karena kita melakukan briefing dulu sebelum terjun ke lapangan dengan job diskripsi masing masing dari tiap anggota” ungkap ruliyanto selaku kordinator lapangan kemarin.

“Insya allah dibulan puasa kami juga akan melaksanakan kegiatan berbagi takjil,”lanjutnya.

Menurut Dani Marzuki selaku pendiri Komunitas Motor R15 mengaku sangat senang sekali bisa tergabung dalam kegiatan social bersama dengan komunitas wonosobo berbagi, dan komunitas motornya siap untuk selalu bersinergi lagi, dengan wonosobo berbagi dalam kegiatan kegitan selanjutnya.

Wonosobo berbagi untuk kedepannya juga akan melaksanakan agenda kegiatan yang sudah disusun baik itu kegiatan yang bersifat sosial maupun kegiatan entrepreneurs untuk pemberdayaan anggota pada khususnya serta masyarakat wonosobo pada umumnya. Wonosobo berbagi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bergabung bersama Wonosobo Berbagi,tentunya dengan visi misi yang sama. karena wonosobo berbagi terbuka bagi semua kalangan masyarakat. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here