IKPM Jateng Peringati Harlah

0

Yogyakarta, Harian Jateng – Ikatan Pelajar Mahasiswa Jawa Tengah (IKPM Jateng) memperingati hari lahir yang ke-5 pada Senin, 11 April 2016 yang bertempat di Aula Masjid Diponegoro Balai Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan refleksi atas berjalannya roda organisasi kedaerahan tersebut. Menurut Sedulur Ghomy Ketua kedua IKPM Jateng, suatu organisasi dengan Administrasi yang baik sebagai landasan dasar organisasi akan mewujudkan suatu organisasi yang jelas arah tujuannya.

“Untuk itu, haruslah kiranya suatu organisasi tertib dalam administrasi organisasinya,” kata dia.

Itulah kiranya IKPM Jateng, kata dia, terus mempertahankan keorganisasiannya.

“Pengalaman saya di IKPM Jateng, yang masih perlu diperbaiki yaitu adanya akomidir masing-masing organisasi daerah yang tergabung dalam IKPM Jateng dan proses kaderisasinya.  Adanya pengelolaan dan pengembangan anggota dan formulasi terhadap keberagaman budaya perlu dilakukan agar IKPM Jateng selalu berkembang dan tidak stagnan,” ungkap Sedulur Dawamuniam Ketua ke-3 IKPM Jateng.

 Adapun sedulur Aan mengungkapkan haruslah ada rasa memiliki IKPM Jateng dari masing-masing organisasi daerah yang tergabung dengan pengurus sebagai jalur penguatannya. Adapun dinamika organisasi yang perlu dijaga untuk menjaga komunikasi dan mewujudkan suatu kedewasaan organisasi. Umur yang masih muda, kata dia, tentu tidak menyurutkan IKPM Jateng untuk terus berkembang, melalui IKPM Jateng kita mewujudkan Jawa Tengah yang berbudaya. (Red-HJ99/Alwin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here